Isuzu Hadirkan Truk Bertenaga Listrik Di Tokyo Motor Show 2019

Isuzu Hadirkan Truk Bertenaga Listrik di Tokyo Motor Show 2019 Truk ELF EV, truk niaga dengan tenaga listrik.

KabarOto.com - Ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang tengah berlangsung pada 24 Oktober hingga 4 November 2019 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, menjadi ajang untuk Isuzu memamerkan teknologi sekaligus line up baru mereka. Ada beberapa model yang diboyong, namun yang menarik adalah truk niaga dengan tenaga listrik, yaitu ELF EV.

Isuzu ELF EV ini semakin melengkapi jajaran model yang mereka pamerkan, model yang juga dibawa adalah GIGA, FL-IR, dan ELF konvensional. Dalam sambutannya, Masanori Katayama, Presiden Isuzu, mengatakan pihaknya tidak hanya menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan, diesel yang lebih bersih, tetapi mereka juga memproduksi tenaga lain sepeti CNG dan LNG.

Baca Juga: Isuzu Dukung Pemerintah Kurangi Masalah Over Dimension Dan Over Loading

Salah satu truk Isuzu terbaru yang dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019

"ELF EV merupakan pertama kalinya tampil di depan umum. Ini mengambil keuntungan dari sisi arsitektur EV yang memungkinkan tata letak pengendalian yang lebih nyaman,” terangnya. Dia menambahkan, kendaraan ini juga menyediakan kondisi kinerja yang lebih baik untuk pengemudi agar bisa mengoptimalkan efisiensi dalam hal pengiriman di perkotaan.

“Kami terus melibatkan pelanggan kami dalam proses desain untuk mengembangkan EV komersial yang mendukung transportasi generasi berikutnya, yang bertujuan untuk diluncurkan pada awal 2020 mendatang," tambahnya.

Isuzu telah menggantikan mesin konvensionalnya dengan teknologi baterai yang mampu memproduksi tenaga sebesar 150 kW. Tenaga tersebut, jika dikonversikan ke dalam satuan tenaga konvensional, sama dengan 201 PS. Selain fitur utama motor listrik, setidaknya Isuzu ELF EV ini juga mengusung tiga fitur unggulan.

Baca Juga: Isuzu Traga Raup Keuntungan 250%, Sumatera Utara Pasar Terbesar

Ketiga fitur tersebut antara lain adalah kursi putar yang memudahkan pengemudi untuk keluar masuk, kamera yang disisipkan menggantikan kaca spion samping, dan juga didukung dengan kamera 3D surround-view. Menurut prinsipal, dengan mengandalkan dua baterai yang ditanamkan, mobil ini bisa menempuh jarak lebih dari 100 kilometer untuk sekali pengecasan.