POPULAR STORIES

Isuzu Traga Raup Keuntungan 250%, Sumatera Utara Pasar Terbesar

Isuzu Traga Raup Keuntungan 250%, Sumatera Utara Pasar Terbesar Foto: Kipli/KO/Isuzu

KabarOto.com - Semester kedua tahun 2019, Isuzu sudah membukukan 11.303 unit penjualan kendaraan komersil, yang terdiri dari Category 3 & 5-Isuzu Giga 2.467 unit, Category 2-Isuzu ELF 6.165 unit dan Category pick up medium-Isuzu Traga sebanyak 2.671 unit.

Menurut klaim Isuzu, angka ini membuat mereka bertumbuh sebesar 8,1% dibanding tahun 2018, padahal market segmen kendaraan komersial mengalami penurunan 10,8%.

Pihaknya bilang efisiensi dalam bisnis berupa hematnya bahan bakar dan perawatan kendaraan adalah kunci untuk bisa bertahan dalam persaingan bisnis yang semakin ketat.

Baca Juga: Isuzu Traga Berhasil Mendongkrak Penjualan Isuzu Di Tanah Air

Dengan strategi ini, produk terbaru Isuzu, yakni Traga diklaim Isuzu berhasil meraup 16,4% market share dalam waktu 1 tahun (bertumbuh 250%).

Menurut data Isuzu, pihaknya mengklaim telah memegang kepercayaan 21,2% (1 dari 5) customer truk di Indonesia. Nilai yang sama ditunjukkan di Sumatera Utara dengan angka 20,5%, bahkan di kota Medan sendiri sudah 33,5% (1 dari 3) customer truck ringan memilih Isuzu.

Isuzu dan Adira Finance memberi apresiasi terhadap account account besar mereka di sumatera utara. "Semoga dengan kegiatan ini, makin membuat ikatan customer dan Isuzu makin dekat, sehingga Isuzu bisa selalu menjadi part of customer dimanapun dan kapanpun," ujar Attias Asril selaku General Manager Marketing.