Isuzu Traga Berhasil Mendongkrak Penjualan Isuzu Di Tanah Air

Isuzu Traga Berhasil Mendongkrak Penjualan Isuzu di Tanah Air Isuzu Traga (dok. IAMI)

KabarOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dirasa sangat tepat meluncurkan pikap teranyar mereka, yakni Isuzu Traga untuk pasar otomotif tanah air. Pasalnya dalam waktu singkat, pesaing Mitsubishi L300 tersebut mendorong penjualan Isuzu hingga April 2018 lalu. Mobil yang meluncur pada 23 April 2018 lalu tersebut berhasil mencatatkan penjualan hingga 177 unit.

Ernando Demily, Presiden Direktur IAMI mengungkapkan, kehadiran Isuzu Traga membuat jajaran produk Isuzu kini lebih lengkap, alhasil membuat penjualan Isuzu pun turut meningkat dari Januari hingga April 2018.

Baca juga: Bos Isuzu Jepang Optimis Melihat Pasar Indonesia

"Market Isuzu saat ini terus naik, apalagi dengan kehadiran Isuzu Traga membuat warna produk Isuzu makin komplit dan memacu penjualan Isuzu lebih kearah positif," ujarnya Ernando.

Isuzu Traga

Sementara Puti Annisa Moeloek, Head of Marketing Communication IAMI menambahkan, "Kalau melihat market untuk Traga itu bisa mencapai 8.500 unit. Tapi yang kita lihat dari waktu kurang dari seminggu setelah meluncur itu Traga sudah berhasil terjual sebanyak 177 unit," imbuhnya.

Sebagai catatan, jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga April 2018 penjualan retail Isuzu berhasil tumbuh hingga 34,7 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017 lalu. Isuzu berhasil membukukan penjualan sebesar 7.093 unit produknya baik untuk mobil penumpang maupun komersial mereka.