Bos Isuzu Jepang Optimis Melihat Pasar Indonesia

Bos Isuzu Jepang Optimis Melihat Pasar Indonesia Isuzu Traga

KabarOto.com - Isuzu Traga resmi meramaikan segmen kendaraan komersial di Indonesia. Mobil yang bermain di segmen pikap medium ini memberikan warna baru di industri otomotif tanah air. Pasalnya Isuzu Motors Limited, Jepang mempercayakan Indonesia sebagai basis produksi Traga yang ditujukan bukan hanya untuk pasar domestik, namun juga pasar ekspor ke beberapa negara lainnya.

Presiden Direktur Isuzu Motors Limited, Masanori Katayama menjelaskan, Indonesia menawarkan peluang pasar yang besar untuk kendaraan komersial dibandingkan dengan negara lainnya.

"Kami melihat pasar Indonesia itu sangat baik, kami pun optimis kendaraan pikap segmen medium akan tumbuh kuat di Indonesia, seiring dengan geliat pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di sektor infrastruktur yang saat ini digalakan pemerintah Indonesia," ujarnya.

Baca juga: World Premiere Isuzu Traga Digelar di Indonesia, Sob!

Optimisme Katayama seakan beralasan bila melihat antusiasme konsumen di Indonesia akan produk terbarunya tersebut cukup tinggi. Tercatat dalam waktu singkat pesaing Mitsubishi L300 tersebut sudah dipesan sebanyak 300 unit di tanah air.

Isuzu Traga

Isuzu Indonesia pun menargetkan pikap medium terbarunya tersebut mampu terjual sebanyak 3.000 unit setiap tahunnya, untuk pikap yang dipasarkan dengan banderol Rp 190 juta berstatus on the road Jakarta tersebut.

Ernando Demily, Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, Traga akan menyasar segmen retail pada komoditas pertanian, industri, dan jasa kargo di sejumlah daerah di Indonesia. Sedangkan di kota-kota besar, Traga difokuskan pada konsumen fleet.

Isuzu Traga mengusung dimensi kargo besar di kelasnya dengan panjang 2.810mm dan lebar 1.620 mm, serta kargo seluas 4,6 m2. Mobil ini mampu membawa kurang lebih 60 galon Air hanya dalam sekali angkut.

Dengan memanfaatkan mesin 4JA1-L 2.500 cc, Traga mampu menghasilkan torsi maksimum 78 dk dengan torsi 191 Nm. Mobil ini memiliki radius putar 4,5 m yang membuatnya lebih mudah bermanuver di jalan yang sempit.

Baik pengemudi maupun penumpang pun dimanjakan dengan hadirnya blower, audio sistem serta digital dan analog cluster.

Istimewanya, Pikap ini dilengkapi dengan 68 persen komponen yang sudah digunakan pada model-model Isuzu lainnya sehingga ketersediaan suku cadang terjamin dengan harga yang terjangkau.

Konsumen pertama Isuzu Traga
Konsumen pertama Isuzu Traga

Rudianto, Direktur Operasional Indah Cargo yang merupakan salah satu konsumen pertama Isuzu Traga menjelaskan, "Kami memilih Isuzu Traga karena mobil ini memiliki ukuran yang lebih besar, sisi keamanannya juga lebih baik. Tentunya lebih aman ketika ada tanjakan-tanjakan," jelasnya.

Lebih lanjut Ia pun memaparkan, "Isuzu Traga pun irit, karena saat ini kita ketahui juga agak lebih sulit juga untuk BBM jenis premium dan solar. Keiritan yang dipunya juga membuat kami lebih bisa menekan, biaya operasional," paparnya.

Rudianto pun mengaku, "Untuk tahap awal kita sudah memesan 5 unit, tapi kedepannya kita sudah tambah lagi 40 unit," pungkasnya.