Isuzu Hadirkan Truk Giga Dengan Sistem Baru Di Tokyo Motor Show 2019

Isuzu Hadirkan Truk Giga dengan Sistem Baru di Tokyo Motor Show 2019 Truk Giga dibekali dengan Blind Spot Monitor (BSM).

KabarOto.com - Isuzu memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show 2019 dengan menampilkan beberapa kendaraan inovatif. Isuzu memperkenalkan truk GIGA baru yang sedang dikembangkan dan dilengkapi dengan sistem baru.

Truk ini dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan pengemudi, seperti Blind Spot Monitor (BSM) menggunakan radar gelombang milimeter untuk memantau area depan dan samping kendaraan.

Baca Juga: Isuzu Bukukan SPK 938 Unit Dan Diganjar Penghargaan Di GIIAS 2019

BSM ini untuk membantu pengemudi berkendara aman di persimpangan dan perubahan jalur. Terdapat juga sistem rem sebelum kecelakaan yang mampu mendeteksi pejalan kaki dan sepeda. Selain meningkatkan sistem keselamatan yang ada, Giga diperbarui untuk mencapai profil berkendara lebih nyaman dengan kabin atap tinggi yang baru dirancang.

Truk ELF Isuzu yang hadir di TMS 2019.

Selain itu terdapat tata letak interior baru secara ekstensif meningkatkan kenyamanan kabin. Semua ini secara langsung berkontribusi pada peningkatan kondisi kerja pengemudi.

"Sekarang adalah saat yang kritis bahwa kita harus bekerja sama dengan pelanggan untuk menemukan cara meningkatkan produktivitas industri logistik," terang Katayama dari Isuzu Motors Limited.

Pengembangan Truk GIGA ini, karena besarnya kerusakan dan kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan yang melibatkan truk dan bus relatif tinggi. Isuzu menurutnya memiliki tanggung jawab untuk tindakan keselamatan yang lebih ketat.

Baca Juga: Lewat Pintu GIIAS 2019, Isuzu Dukung Program Pemerintah Untuk SRUT

Perkenalan truk ini juga sesuai dengan misi Isuzu untuk mendukung transportasi, kami sangat mementingkan optimasi logistik, dengan kata lain transportasi yang aman untuk orang dan barang.