POPULAR STORIES

Isuzu Masih Andalkan Elf Di Tengah Lesunya Pasar Komersial

Isuzu Masih Andalkan Elf di Tengah Lesunya Pasar Komersial Isuzu Masih Andalkan Elf di Tengah Lesunya Pasar Komersial (Kipli/ IAMI)

KabarOto.com - Dalam konferensi persnya (25/01), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menunjukan kinerja sepanjang tahun 2023 dengan pangsa pasar kendaraan komersial sebesar 27,7%.

Diakuinya, meski dalam kondisi pasar otomotif yang mereka rasa lesu, mempertahankan performa dengan hasil tersebut memang tak mudah dan butuh beberapa strategi penjualan terutama mobil komersial.

Baca Juga: Honda Gandeng Isuzu Jalankan Proyek Truk Hidrogen Giga Fuel Cell

“Kami bersyukur bisa melewati tahun 2023, pangsa pasar Isuzu di segmen kendaraan tunjukkan hasil positif sebesar 1,3% di tengah penurunan pasar yang terjadi. Seluruh capaian yang PT IAMI dapatkan selama ini akan menjadi sebuah checkpoint menuju 50 tahun Isuzu Indonesia," ungkap President Director PT IAMI, Yusak Kristian Solaeman.

Isuzu Elf menempati urutan pertama sebagai produk terlaris dengan penjualan 14 ribu unit dan disusul oleh Isuzu Traga yang terjual lebih dari 11 ribu unit.

Baca Juga: Isuzu Serahkan 70 Unit MU-X 4x4 Untuk Kendaraan Operasional Perhutani

Terlepas dari hal itu, secara persentase, kenaikan yang sangat pesat justru didapat oleh isuzu Giga dari sektor komersial sebesar 34,5% dan Isuzu Mu-X dari sektor light commercial yang mengalami peningkatan sebesar 94,7%.

Salah satu strategi tersebut, menurutnya dengan menyediakan layanan purna jual yang baik seperti servis dan suku cadang yang lengkap, mudah dan cepat. "Hal ini (suku cadang) untuk pertama kalinya mengalami kenaikan
sebesar 19,8%," tutupnya.