POPULAR STORIES

Isuzu Mencapai Penjualan Tetinggi Sepanjang Sejarah

Isuzu Mencapai Penjualan Tetinggi Sepanjang Sejarah Isuzu catatkan peningkatan penjualan tahun 2022 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM), manufaktur dan distributor kendaraan niaga Isuzu di Indonesia, turut menikmati menikmati pertumbuhan pesat pasar kendaraan niaga di Indonesia. Tahun 2022, Isuzu mencapai pernjualan tertinggi sepanjang sejarah.

Hal itu tak lepas Semua itu tidak terlepas dari keputusan strategis yang diambil oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia pada tahun 2008 untuk berpindah fokus dari mobil penumpang ke kendaraan niaga.

Baca Juga: Isuzu Catatkan Transaksi Rp300 Miliar Selama GIIAS 2022

Pada tahun 2022, Isuzu mencatat angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah, sejak menjejakkan kaki di Indonesia pada tahun 1974, mencapai 33.715 unit. Mengalami peningkatan sebesar 23,6% dibanding tahun 2021.

After sales menjadi kunci suksesnya penjualan Isuzu (Foto: KabarOto)

Jumlah penjualan mobil secara nasional tumbuh 17,4% dibanding tahun lalu dan penjualan kendaraan niaga meningkat 10,6%. Isuzu mengalami pertumbuhan lebih tinggi dari market kendaraan niaga, yaitu sebesar 20,6%.

Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, tahun 2022 menjadi saat yang paling membanggakan bagi PT Isuzu Astra Motor Indonesia. "Kami berhasil mencatatkan rekor sejarah baru, mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah," terangnya.

Hal ini menurut dia, tidak terlepas dari keberhasilan Isuzu dalam melakukan transisi dari standar emisi Euro2 ke Euro4. April 2022, Seluruh kendaraan Isuzu produksi Indonesia, sudah menggunakan mesin dengan teknologi common rail berstandar Euro4. Telah digunakan oleh Isuzu Giga sejak tahun 2011.

Baca Juga: Isuzu Tampilkan Elf Electric Vehichle Di GIIAS 2022

"Pengalaman dalam menggunakan teknologi common rail dan aftersales selama lebih dari 10 tahun, membuat kami dapat melakukan transisi dengan mulus," jelasnya.