Isuzu Mu-X Model Ambulans Laris Di Manado

Isuzu Mu-X Model Ambulans Laris di Manado Penyerahan Isuzu Mu-X Ambulance

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 membuat penjualan mobil di Indonesia menurun. Namun Astra Isuzu selalu berusaha mencari celah, untuk mendapatkan pangsa pasar yang berpeluang tumbuh di masa ini. Bidang kesehatan menjadi andalan Isuzu di Manado, Sulawesi Utara untuk memasarkan produk-produknya.

Isuzu Mu-X, diubah menjadi sebuah kendaraan ambulans. Hal itu, karena Manado memiliki kondisi geografis yang cukup ekstrem sehingga dibutuhkan kendaraan seperti ambulans untuk menjangkau daerah-daerah tersebut.

Baca Juga: Kendaraan Isuzu Siap Hadapi Euro 4, Penerapan Ditunda Pemerintah

Samuel Pilo Bunga, Regional Manager Astra Isuzu Area Sulawesi, menyebutkan upaya mereka adalah melakukan penetrasi pasar ke sektor yang tidak terlalu terdampak Covid-19, salah satunya adalah di bidang kesehatan. “Seperti produk SUV Isuzu mu-X 4x4 yang kami jadikan ambulans,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud, Dr. Kerry Monanging, yang saat ini menggunakan unit tersebut untuk layanan kesehatan masyarakat Talaud mengatakan, kondisi jalan yang ekstrem di daerahnya, membuat mereka membutuhkan ambulans yang unggul di segala medan.

“Saat mobil ini diubah menjadi ambulance, kami langsung memilihnya,” terangnya. Pemilihan mobil ini oleh Dinas Kesehatan karena double garden dan diklaim irit bahan bakar.

Baca Juga: Perjalanan Lulusan SMK Menjadi Juara Isuzu World Technical Skill Competition Di Jepang

Sebanyak 11 unit mobil telah diserahkan secara bertahap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sejumlah 11 unit ambulans Isuzu mu-X. Lima unit diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud. Bukan kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud mengunakan Isuzu Mu-X, Isuzu Panther selama 20 tahun sudah digunakan sebagai ambulans.