POPULAR STORIES

Italjet Bakal Hadirkan Motor Listrik Dragster Elettrico

Italjet Bakal Hadirkan Motor Listrik Dragster Elettrico Italjet Dragster Elettrico (Foto: Italjet Dragster Elettrico)

KabarOto.com - Italjet, motor dengan desain unik asal Italia mengumumkan akan terjun ke segmen motor listrik. Model pertama yang akan debut adalah Italjet Dragster Elettrico. Rencananya akan diperkenalkan pada pertengahan tahun 2022.

Penampilan Dragster Elettrico ini terlihat tak jauh berbeda dengan Italjet Dragster konvensional. Konsepnya tetap agresif, dengan garis yang tegas. Sasis masih menggunakan model teralis memperlihatkan kekuatan motor.

Baca juga: Andrea Dovizioso Resmi Digandeng Jadi Tim Riset Italjet Dragster

Meski menggunakan tenaga listrik, penampilan tetap terlihat kokoh (Foto: Foto: Webike)

Motor ini tidak menggunakan knalpot, mesin diganti dengan dinamo listrik. Sokbreker tak menggunakan boks udara, terdapat aksen biru yang bertuliskan power by FELQ.

Dilansir dari Webike, Dragster Elletrico akan menggunakan dinamo dengan daya 12kW, mampu menyemburkan tenaga 15 daya kuda dengan torsi maksimal 40 Nm. Motor ini dapat berakselerasi 0-50 kpj 2,9 detik.

Dilengkapi dengan baterai 91 kWh, yang dapat diisi dari kondisi kosong hingga 95% membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Untuk mendapatkan baterai penuh, memakan waktu 5 jam.

Baca juga: Ini Spesifikasi Detail Italjet Dragster Yang Resmi Dijual Di Indonesia

Jika menggunakan fast charging 10kW mengisi daya dari kosong sampai 95% hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Jika dari kosong sampai penuh 100% butuh waktu 36 menit.