POPULAR STORIES

Ini Spesifikasi Detail Italjet Dragster Yang Resmi Dijual Di Indonesia

Ini Spesifikasi Detail Italjet Dragster yang Resmi Dijual di Indonesia

KabarOto.com - Setelah konsep Dragster diperkenalkan pada EICMA 2018 di Italia, penggemar sepeda motor skutik premium patut berbangga, pasalnya Italjet Dragster kini resmi diboyong Utomocorp Indonesia dan diperlihatkan pada IIMS Hybrid 2021.

Sebuah kendaraan roda dua yang diciptakan bagi mereka yang menginginkan sepeda motor yang berbeda dari yang lain, desain yang dinilai agresif dengan lekukan unik diklaim sebagai urban superbike.

“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi dan ambisi urban superbike Italia. Kami bangga dapat menghadirkan Italjet Dragster di Indonesia,” ujar Denny Utomo selaku CEO Utomocorp (PT Utomo International).

Baca juga: Italjet Dragster Mejeng Di IIMS Hybrid 2021, Harganya Mulai Dari Rp 137 Juta

Seperti Dragster generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1995, distribusi bobot serta penggunaan komponen-komponen yang mengutamakan pengendalian diklaim merupakan kelebihan dari Dragster.

Italjet Dragster Limited Edition dibanderol harga Rp 145 juta, on-the-road. Sedangkan Italjet Dragster non Limited Edition dijual dengan harga Rp 137 juta, on-the-road. Menurut Denny, skutik ini sudah bisa dipesan mulai sekarang.

Dragster menggunakan rangka trellis yang digabungkan dengan pelat alumnium serta Independent Steering System (I.S.S) yang terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminium yang kokoh dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan.

Sistem I.S.S yang telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspensi, sehingga diklaim dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke kemudi Dragster.

I.S.S. digabungkan dengan sokbreker hidraulis dari Bitubo, menghasilkan performa pengereman bagian depan dari Dragster tetap stabil. Ketika melakukan pengereman pun, distribusi bobot Dragster diklaim selalu terjaga sehingga menghasilkan performa pengereman yang baik.

Baca juga: Bos Utomocorp Bocorkan Harga Italjet Dragster, Niu Dan Royal Alloy Yang Bakal Meluncur Di IIMS 2021

Italjet Dragster mengaplikasikan ban merek Pirelli 120/70 R12 untuk roda depan, 140/60 R13 untuk roda belakang. Tangki bensin Italjet Dragster memiliki kapasitas 7 liter dan ditempatkan dekat foot rest untuk distribusi bobot optimal dan merendahkan titik gravitasi.

Hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo diklaim menjamin pengendaraan serta pengereman optimal. Control block dan hand grip diharapkan pihaknya menambahkan kesan sporty dan eksklusif. Adapun lampu LED khas superbike yang di desain khusus untuk motor ini, radiator ganda dan fascia depan yang dibuat aerodinamis.

Mesinnya mengusung sistem 4-tak DOHC 4 katup berkapasitas 200 cc dengan sistem injeksi Magneti Marelli berpindingin cair, mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 20 dk. “Italjet Dragster akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan,” tutup Denny.