Jadi Calon Presiden BMWCCI 2021-2023, Ini Visi Misi Okta Surya Riadi

Jadi Calon Presiden BMWCCI 2021-2023, Ini Visi Misi Okta Surya Riadi Kipli

KabarOto.com - Senin (22/11) lalu telah dilakukan kegiatan nasional BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) dengan agenda Kampanye Nasional Online Okta Surya Riadi, SE sebagai Calon Presiden BMWCCI 2021-2023.

Okta, sapaan akrabnya, merupakan Calon Presiden yang terdaftar sebagai anggota klub BMWCCI Classic Register dan klub BMWCCI Tangerang Chapter. BMWCCI saat ini memiliki 31 klub anggota yang tersebar dari ujung barat, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam sampai ke timur di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

BMWCCI adalah satu satunya organisasi resmi BMW yang ada di Indonesia. BMWCCI adalah klub anggota dari umbrella BMW Clubs Asia (BMWCA). BMWCA merupakan bagian dari BMW Clubs International Council (BCIC).

Pada tahun 2019, Okta terpilih dan menjabat sebagai Wakil Presiden BMWCCI Regional II (wilayah kerja Provinsi DKI Jakarta, Jabar dan Banten). Okta juga memiliki pengalaman berharga merepresentasikan BMWCCI dan Indonesia dalam kegiatan internasional BMW Clubs Asia Annual General Meeting (AGM) 2019 di Kamboja dan BMWCA AGM online 2020.

Baca juga: Modifikasi BMW E46 CI Ini Ingin Tampil Bak Model Di Atas Catwalk

Okta menyampaikan VISI-nya sebagai berikut:

1. Menjadikan BMWCCI delegasi yang setara dengan BMW Clubs Asia. Yang berarti akan mengaktifkan kembali BMW Club Motorrad Indonesia dan membuat BMWCCI menjadi Delegate langsung di bawah BMW Clubs International Council (BCIC).

2. Menjadikan BMWCCI Inovatif dan Nasionalis. Jati diri dari anggota BMWCCI adalah budaya dan nasionalisme, yang akan ditunjukkan dalam bentuk karya yang akan dipresentasikan di mata dunia Internasional.

3. Menyusun proses kaderisasi dan program jangka panjang untuk 31 club anggota BMWCCI. Karena proses regenerasi menjadi bagian penting yang tidak dapat dipisahkan, untuk membuat program jangka panjang berjalan dengan selaras di seluruh klub anggota BMWCCI, yang memiliki lebih dari 3.500 anggota.

Baca juga: Modifikasi BMW M3 Di Tangerang Ini Simpel Namun Berkelas

Untuk mencapai visi tersebut, Okta membuat beberapa program kerja utama yang menjadi MISI Presiden BMWCCI seperti:

1. Membuat inovasi program pengembangan klub di daerah. Tujuan dari Misi pertama ini adalah untuk mengaktifkan semua kegiatan klub di daerah dengan program rutin yang memberikan manfaat bagi anggotanya. Dengan manfaat yang akan diterima, seluruh anggota akan berusaha memberikan upaya dan karya untuk klub-nya.

2. Membuat program kegiatan yang seimbang untuk semua Regional BMWCCI. Hal tersebut dapat diartikan sebagai keadilan dari sisi pembagian anggaran yang merata kepada empat Regional. Setiap regional akan mendapatkan porsi anggran yang sama dan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi daerahnya dengan belajar memulai membuat kegiatan dan program kerja yang berskala nasional. Dengan demikian akan tercipta pemerataan pertumbuhan SDM dalam organisasi di setiap Regional.

3. Membuat rencana Divisi Motorsport di semua klub. Joy is Race. BMWCCI adalah milik membernya, dengan demikian semua member berhak memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang di dunia Motorsport. Untuk bisa berkembang di dunia Motorsport, semua klub harus bisa memiliki Divisi Motorsport. Sehingga harus membuat rencana Divisi Motorsport di semua klub. Harus ada yang memulai inovasi ini, saat ini adalah saat yang paling tepat untuk memulainya.