Jadi Edisi Terbatas Di Indonesia, Apa Saja Detail Khusus MINI GT Edition?

Jadi Edisi Terbatas di Indonesia, Apa Saja Detail Khusus MINI GT Edition?

KabarOto.com - MINI GT Edition menjadi pilihan baru untuk konsumen muda Indonesia, tapi ini terbatas 30 unit. Tentunya edisi ini membuat konsumennya semakin terlihat eksklusif ketika memilikinya.

Lumrah, jika edisi terbatas dari suatu produk menonjolkan detail yang tak dimiliki oleh varian lain pada umumnya. Lalu apa saja detail yang menempel pada MINI GT Edition? Bagian eksterior, fitur edisi terbatas ini termasuk:

1. John Cooper Works Aerodynamic Kit
2. Pelek 17 inci John Cooper Works Track Spoke dengan Run-Flat Tyres
3. GT Edition Decal Eksklusif pada kap, skirt depan, spoiler belakang, bagian samping dan belakang
4. Scuttle Samping GT Edition
5. Lampu Depan LED Tambahan
6. Door handle dalam Piano Black
7. Trim Lampu Depan dan Belakang Piano Black
8. Penutup Tangki Bahan Bakar Piano Black
9. Grille Piano Black

Warna Bodi Eksterior tersedia dalam kombinasi berikut:

1. Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps
2. Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps
3. White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps

Pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang tampilkan huruf "GT". Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector.

Semua gen MINI GT Edition berasal dari leluhurnya, Mini1275 GT. Beberapa elemen, seperti John Cooper Works Aerodynamic Kit dan Roda 17 inci John Cooper Works Track Spoke. Adapun di kabin, pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather diklaim memberi kenyamanan ekstra bagi pengguna.

Baca Juga: Hanya 30 Unit Di Indonesia, MINI GT Edition Harganya Rp840 Juta

MINI GT Edition ditenagai mesin 2.000 cc, MINI TwinPower Turbo menghasilkan 192 dk dan torsi 280 Nm. Kendaraan ini dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 kpj. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports.

Sistem kontrol elektroniknya dari transmisi 7-percepatan dual clutch tersebut tawarkan berbagai fungsi progresif untuk tingkatkan efisiensi. Termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat pengemudi berhenti.

Terlebih lagi, fungsi coasting juga tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN. Hal ini memungkinkan MINI untuk berjalan pada kecepatan idling - bebas dari efek pengereman mesin apapun dengan konsumsi bahan bakar minimum.

Apple CarPlay memudahkan pengemudi untuk menghubungkan iPhone mereka dengan display, kontrol dan speaker MINI. Pengemudi dapat mengontrol fungsi utama iPhone menggunakan kontrol MINI atau kontrol suara Siri.

Menggunakan CarPlay, berbagai aplikasi iPhone dapat digunakan sesuai keinginan dalam kendaraan. Panggilan telepon, mendengarkan musik, meminta deskripsi rute, minta pesan teks yang masuk dibaca, mengirim pesan teks dan masih banyak lagi.