POPULAR STORIES

Jadi Incaran Tim Besar MotoGP, Fabio Quartararo Ingin Gaji Lebih Besar

Jadi Incaran Tim Besar MotoGP, Fabio Quartararo Ingin Gaji Lebih Besar Fabio Quartararo saat merayakan juara dunia MotoGP 2021 (Dok: MotoGP)

KabarOto.com – Status juara dunia MotoGP 2021, membuat nama Fabio Quartararo menjadi incaran tim-tim besar MotoGP. Apalagi, pembalap asal Prancis ini belum mau memperpanjang kontrak bersama tim Monster Energy Yamaha.

Kontrak Fabio Quartararo bersama tim Monster Energy Yamaha bakal berakhir di akhir musim MotoGP 2022. Namun menurut kabar yang beredar, Quartararo disebut-sebut menginginkan gaji besar sebagai syarat perpanjangan kontraknya.

Baca Juga : Jadi Raja Kualifikasi MotoGP 2021, Fabio Quartararo Mendapatkan BMW M5 CS

Mendengar kabar tersebut, Yamaha tidak ingin terburu-buru untuk memperpanjang kontrak pembalap yang memiliki julukan El Diablo. Sebab, Quartararo merupakan pembalap yang paling cocok untuk YZR-M1.

Menurut pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengungkapkan bahwa Quartararo menginginkan gaji yang sangat besar, sebagai syarat dirinya memperpanjang kontrak bersama Yamaha.

"Dari informasi yang saya dapatkan, Quartararo telah mengutarakan permintaan gaji yang sangat besar kepada Yamaha. Dia telah meminta gaji 20 juta euro (Rp 324 miliar)," ungkap Pernat.

Baca Juga : Fabio Quartararo Diincar 2 Tim Besar Untuk MotoGP 2023

Melansir data dari Sportek, Fabio Quartararo memiliki gaji sekitar $2,5 juta per musim atau sekitar Rp176 miliaran. Gaji tersebut masih kalah dari Marc Marquez dengan nilai $12 juta per musim. Selain itu, gaji Quartararo juga masih kalah dibandingkan dengan Valentino Rossi $10 juta, Maverick Vinales $8 juta, Joan Mir $6 juta, Pol Espargaro $3,5 juta, dan Franco Morbidelli $3 juta.

Berkat prestasi yang diraih Fabio Quartararo, juara MotoGP 2021 ini punya posisi yang bagus untuk meminta gaji yang lebih besar dibandingkan dengan gajinya saat ini. Kita lihat saja ya, Sob!