POPULAR STORIES

Jadi Mobil Baru Paspampres, Intip Spesifikasi Mercedes-Benz GLS 450

Jadi Mobil Baru Paspampres, Intip Spesifikasi Mercedes-Benz GLS 450 Mercedes-Benz GLS 450 jadi mobil paspampres

KabarOto - Hadir sebagai mobil mewah di kelas sport utility vehicle (SUV), Mercedes-Benz GLS 450 resmi menjadi tunggangan baru Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Hal itu dibagikan Karoseri Delima Jaya melalui media sosial resminya.

Menambah fungsional kendaraan saat harus melakukan pengamanan, terlihat beragam perubahan dari sisi eksterior dilakukan. Salah satu yang mencolok ialah bulbar di bagian depan, foot step yang lebih besar dan lampu strobo pada sisi atas.

Baca Juga : Galeri Foto Mercedes-Benz GLS 450 AMG Line CKD

Menambah fungsional kendaraan sebagai mobil pengamanan, terdapat ruangan khusus untuk menyimpan sejata apabila diperlukan.

Memiliki banderol di atas Rp 2 miliar, dimensi mobil pabrikan Jerman ini cukup luas. Dengan panjang 5.213 mm, lebar 2.157 mm dan tinggi 1.823 mm, Mercedes-Benz GLS 450 memiliki bobot 2.618 kg, serta mampu mengangkut beban hingga 612 kg.

Mercedes-Benz GLS 450 Paspampres buatan Delima Mandiri (Foto: Delima Jaya)

Hadir sejak 2020, mobil ini mendapatkan teknologi Multibeam LED dipadukan dengan garis DRL LED, sehingga terkesan mewah. Ukuran grilnya besar dengan aksen abu-abu di tengahnya.

Pada sisi samping, terdapat pelek palang lima finishing dual tone, dibalut ban Continental SportContact ukuran 275/45 R21 di depan dan 315/40 R21 untuk belakang.

Mercedes-Benz GLS 450, dibekali mesin 6 silinder mild hybrid EQ Boost, berkapasitas 2.999 cc, mampu menyemburkan tenaga hingga 367 dk pada 5.500 di 6.100 rpm, dan torsi maksimal 500 Nm pada 1.600 - 6.500 rpm. Disambung ke transmisi 9G-Tronic berpenggerak AWD 4 Matic.

Foto: Delima Jaya

Sejalan dengan mesin yang dibenamkan, akselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan 6.2 detik. Sementara kecepatan maksimal dibatasi 247 kpj.

Baca Juga : Ngeri, Sedan Mercy Cabriolet Ini Dibuat Angkut Lemari

Masuk ke dalam kabin, terdapat sill plate menyala 'Mercedes-Benz' dan pedal sport aluminium. Aura mewah semakin terlihat karena terdapat balutan kulit di bagian jok, setir, door trim, hingga panel tengah.

Uniknya ada 2 layar besar berukuran 31.2 inci berfungsi sebagai sistem infotainment dan media, yang bisa diatur melalui setir atau trackpad di tengah. Medianya telah terintegrasi Android Auto dan Apple CarPlay dan disematkan 13 speaker Burmester surround sound system dan amplifier demi menjamin kualitas suaranya.

Lalu fitur Mercedes-Benz User Experience (MBUX) permudah fungsi pengaturan media selama berkendara dengan akses mengatakan 'Hey Mercedes'.