Jadi Pasar Besar Mitsubishi, Tangerang Bakal Terus Digempur

Jadi Pasar Besar Mitsubishi, Tangerang Bakal Terus Digempur Foto: Kipli

KabarOto.com - Melalui konferensi pers peluncuran diler terbarunya yakni Cipondoh dan Ciledug (27/3/2019), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia bersama Srikandi Diamond Motors mengatakan bahwa pihaknya optimis dengan pasar di daerah Tangerang dan akan terus melakukan investasi di kawasan tersebut.

Osman Arifin selaku Direktur Srikandi Diamond Motors mengatakan bahwa besarnya investasi yang mereka keluarkan tersebut (Rp 196 miliar) tentunya juga berdampak pada target penjualannya.

Pihaknya optimis dan menargetkan penjualan hingga 100 unit kendaraan setiap bulannya untuk diler Cipondoh, dan 75 unit untuk diler Ciledug, dengan Xpander sebagai ujung tombak penjualan.

"Dari 100 unit tersebut pasti Xpander yang terbanyak, kedua L300 karena kan mobil angkutan, ketiga Pajero Sport, dan keempat Triton untuk kawasan industri," papar Osman.

Baca Juga: MMKSI Resmikan Diler Mitsubishi Ke-128 Di Pondok Cabe Tangerang Selatan

Ia juga memberikan rincian terkait persentase penjualan unitnya, "Xpander mungkin bisa mencapai 60%, L300 20 persen, Pajero-nya 15 persen, dan 5 persennya itu Triton," tambahnya.

Menurutnya, wilayah Tangerang memiliki potensi yang tinggi, karena di tahun lalu menyumbang kontribusi sekitar 15 persen dari penjualan di Jabodetabek.

Ditambah tingginya minat konsumen di daerah tersebut masih tinggi terhadap Low-MPV yang jadi andalannya yakni Xpander. "Wilayah Cipondoh ini kan banyak komplek perumahan dan cluster, makanya kalau kami di sini percaya Xpander masih tinggi, sedangkan kalau di wilayah Jakarta Selatan, Pusat, dan Barat Pajero Sport itu lumayan tinggi," tutup Osman.