Jadi Pemilik Pertama, Ini Kata Rio Haryanto Mengenai C-HR Hybrid

Jadi Pemilik Pertama, Ini Kata Rio Haryanto Mengenai C-HR Hybrid Toyota C-HR (KO/Edo)

KabarOto.com - Tepat di Hari bumi yang jatuh pada tanggal hari Senin (23/04/2019), PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan salah satu produk mobil terbarunya yang ramah lingkungan, yakni C-HR Hybrid.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM mengatakan, bahwa mobil yang masuk ke dalam kategori sporty utilty vehicle (SUV) kompak tersebut, ditujukan untuk pribadi yang pribadi yang mau tampil beda.

Baca Juga: Tepat Di Hari Bumi, Toyota Luncurkan C-HR Hybrid

"Dengan C-HR Hybrid ini kami harapkan dapat melengkapi line up C-HR yang sudah ada sebelumnya. Dan mobil ini cocok bagi yang mau tampil beda, mesinnya ramah lingkungan dan saat digunakan sangat nyaman," kata Anton.

Rio Haryanto saat seremoni penyerahan C-HR Hybrid pertama

Mobil dengan tampil sangat sporty, yang terinspirasi dari sebuah berlian ini ternyata juga memikat hati pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto. Pria yang pernah berlaga di ajang balap Formula 1 tersebut, bahkan tercatat sebagai orang pertama yang memiliki C-HR Hybrid di Indonesia.

"C-HR ini memiliki efisiensi bahan bakar dan tingkat kebisingan yang rendah dibanding sebelumnya, saya rasa mobil ini cocok untuk digunakan untuk lalu lintas di Indonesia," ujar Rio saat ditemui KabarOto disela peluncuran C-HR di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Pria ramah tersebut mengatakan bahwa, dapur pacu mobil tersebut terbilang mumpuni untuk digunakan untuk di dalam kota. "Performanya agresif," ujar Rio saat mencobanya pertama kali.

C-HR Hybrid dengan pelek dan lampu belakang baru

Rio sendiri memilih warna putih untuk C-HR hybridnya dan rencananya akan ia gunakan sebagai mobil harian karena ukurannya yang kompak, dan memiliki bagasi yang luas.
"Ini akan dipakai harian di Jakarta. Secara desain saya sehari-hari pilih mobil kompak, dan menurut saya bagasinya cukup luas," ucap Rio.

Baca Juga: Fakta Penting Seputar Mobil Hybrid Yang Perlu Diketahui

Saat ini, Rio yang membeli mobil seharga Rp 523 juta secara tunai tersebut, sedang menunggu mobil pesanannya sampai ke garasi. "Pengirimannya masih tunggu proses," ungkap Rio.

C-HR Hybrid menyandang mesin tipe 2ZR-FXE yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 100 dk yang dikombinasi motor listrik bertenaga maksimum 36 dk. Sementara, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid diklaim 62 persen lebih efisien dibandingkan varian konvensional sehingga emisinya CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60 persen.