POPULAR STORIES

Jadi Pilihan Kaum Milenial, 3 Mobil Toyota Ini Raih Penghargaan

Jadi Pilihan Kaum Milenial, 3 Mobil Toyota Ini Raih Penghargaan Foto: Kipli

KabarOto.com - Toyota Avanza, Calya dan Agya, berhasil mendapat Indonesia Millenial's Top Brand Award 2019 untuk kategori mobil (choice car). Avanza dan Calya yang masing-masing mengisi segmen small MPV dan entry MPV berhasil meraih penilaian tertinggi, sementara Agya yang berada di segmen entry Hacthback berada di posisi ketiga.

"Kami sangat mengapresiasi pilihan pelanggan millenial ini. Penghargaan ini sekaligus menunjukkan keberhasilan
pemerintah dalam mendorong kemajuan industri otomotif, karena Agya dan Calya lahir dari bagian respon Toyota terhadap kebijakan pengembangan kendaraan dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan yang diluncurkan pemerintah. Selain itu, Avanza yang baru seminggu kemarin kami luncurkan dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional selama 15 tahun sejak kehadirannya di Indonesia,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Indonesia Millenial's Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan terhadap merek yang berhasil menjadi pilihan millenial Indonesia. Survei dilakukan melalui teknik riset online survey menggunakan aplikasi mobile dengan kumulatif jumlah responden 15.000 orang.

Baca Juga: Mantab, Ustadz Ini Trabas Trek Offroad Pakai Toyota Fortuner

Tahun ini Avanza memasuki usia 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota melakukan perbaikan dan pembaharuan sehingga New Avanza dan New Veloz memberikan kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman. Tanpa meninggalkan DNA utamanya yang memang sudah diterima dengan baik oleh penggunanya di Indonesia.

Sementara itu, sejak awal kehadiran Agya di 2013, Kendaraan ini berhasil mendapat respon positif dari masyarakat, termasuk generasi mileneal. Begitu juga dengan Calya yang diluncurkan pada 2016. Tahun 2018 lalu, secara bersama total penjualan wholesales Agya dan Calya mencapai 93.076 unit atau berkontribusi 26,4% dari total penjualan Toyota.

Baca juga: Wuihh.. Modal Rp50 Juta Bisa Beli New Toyota Avanza Lohh!

Calya diklaim Toyota sebagai kendaraan MPV 7-seater dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang handal di kelasnya. Fitur keselamatan mobil ini antara lain dilengkapi dengan 3 point seatbelt untuk seluruh penumpang dan Dual SRS Airbags. Penguatan struktur body keseluruhan dengan penyempurnaan GOA Body diklaim akan memberikan perlindungan maksimal saat terjadi benturan.

“Didukung dengan jaringan yang mencapai 329 outlet resmi Toyota di berbagai pelosok Indonesia, TAM siap memberikan layanan maksimal kepada seluruh pengguna Avanza, Calya dan Agya sejalan dengan semangat Toyota untuk senantiasa mewujudkan Total Ownership Experience bagi pelanggan,” kata Soerjopranoto.