POPULAR STORIES

Jadi Salah Satu Negara Favorit, Motor Sport Listrik Energica Siap Ramaikan Otomotif Indonesia

Jadi Salah Satu Negara Favorit, Motor Sport Listrik Energica Siap Ramaikan Otomotif Indonesia Energica Motor

KabarOto.com - Pabrikan Energica Motor Company siap memeriahkan pasar otomotif Indonesia. Hadir di EICMA 2019, Eva Ribelle menjadi model andalan karena diklaim pihaknya telah terjual melebihi target yang telah ditetapkan.

Melansir Rideapart, Energica berusaha memperluas jaringannya dengan menjangkau pasar otomotif ASEAN. Menjalin kerja sama dengan perusahaan ritel sepeda motor dan skuter di Indonesia, Utomocorp, pabrikan motor asal Italia tersebut berharap mampu diterima dengan baik di tanah air.

Diklaim menjadi salah satu pasar terbesar, tahun lalu, Indonesia berhasil menjual 6,5 juta motor. Angka tersebut menempatkan negara ini di urutan ketiga setelah India dan Cina.

Baca Juga: Dukung Kendaraan Listrik Di Indonesia, Toyota Astra Motor Luncurkan Prius PHEV

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi Energica. Kami senang menyambut Utomocorp ke dalam jaringan kami. Perjanjian baru ini dapat meningkatkan jalur pengembangan komersial kami di wilayah Asia," kata Energica Sales & Field Marketing Director, Giacomo Leone.

Sebelumnya, target produksi motor listrik di Indonesia pada tahun 2025 mencapai 2 juta unit. Angka tersebut disambut baik Energica dengan menghadirkan bergam pilihan motor listrik andalannya.

"Saya pikir ini adalah waktu yang tepat bagi Utomocorp untuk memasuki pasar listrik, khususnya di segmen premium. Saya telah mengikuti jejak dan kemajuan Energica sejak tahun 2015. Ini mewakili merek terkemuka dan tidak tertandingi di sektor ini," kata CEO Utomocorp, Denny Utomo.

Sebagai informasi, Energica saat ini memiliki tiga jenis line-up motor listrik, yakni Energica Ego, Energica Eva Ribelle dan Energica Eva EsseEsse9.