POPULAR STORIES

Jaguar F-Pace SVR Edition 1988 Hanya Tersedia 394 Unit

Jaguar F-Pace SVR Edition 1988 Hanya Tersedia 394 Unit Jaguar F-Pace SVR Edition 1988 (Foto: Jaguar)

KabarOto.com - Jaguar F-Pace SVR dikenal sebagai SUV yang tangguh. Untuk menarik minat lebih banyak konsumen, pabrikan asal Inggris ini menghadirkan edisi khusus bernama Jaguar F-Pace SVR Edition 1988.

Edisi khusus ini diproduksi hanya 394 unit di seluruh dunia, sekaligus memberikan penghormatan kepada Jaguar XJR-9 LM, pemenang balapan dari Le Mans 24 Jam pada tahun 1988. Di mana, mobil tersebut menyelesaikan 394 putaran sirkuit.

“Desain Jaguar F-Pace SVR Edition1988 terinspirasi oleh mobil balap ketahanan Jaguar yang legendaris,” kata Direktur Kreatif Jaguar Special Vehicle Operations, Richard Woolley.

Baca Juga : Brooklyn Beckham Dihadiahi Jaguar XK140 1954

Dasbor dengan aksen warna khusus

Jaguar F-Pace SVR Edition 1988 menggunakan warna Midnight Amethyst Gloss dan satu set pelek forged 22 inci warna Gold Satin. Selain itu, edisi khusus ini memiliki logo dan skrip Sunset Gold Satin Jaguar, logo Edisi 1988 yang terukir laser di setiap panel sayap depan, dan lapisan hitam gloss di tutup spion, kaliper rem, tutup tengah roda, dan 'R' pada lencana SVR.

Fitur khas berlanjut ke dalam kabin. Di mana, jok berlapis bahan Ebony semi-anilin dan menampilkan detail Sunset Gold Satin di seluruh dasbor, roda kemudi, paddle shifter, dan kursi depan. Jaguar juga telah memasang logo Satin Black ke roda kemudi untuk memperkuat kesan SV Bespoke dan Edisi 1988 yang halus pada pedal gas dan dasbor.

Baca Juga : Jaguar Indonesia Berikan Garansi Resmi 5 Tahun Untuk Pembeli Mobil Barunya

Pelek khusus berwarna Gold Satin

"Cat Midnight Amethyst Gloss tampak hitam sampai aksennya terungkap di bawah sinar matahari yang cerah, menekankan eksterior dinamis," tambah Wooley.

Jaguar F-Pace SVR Edition 1988 tetap identik secara mekanis dengan model standar. Artinya, edisi khusus ini dibekali mesin V8 5.000 cc supercharged menghasilkan tenaga 550 dk. Terakhir, SUV ini akan dipamerkan bersama Jaguar XJR-9 pemenang Le Mans 1988 di Le Mans 24 Hours.