Jaguar F-Type R, Kian Fokus Ke Pengemudi

Jaguar F-Type R, Kian Fokus ke Pengemudi Jaguar

KabarOto.com - Jaguar F-Type mendapat penyegaran yang dipastikan mendapat sentuhan penyempurnaan pada desain, penggunaan material lebih mewah dan interior difokuskan pada pengendara.

Pengendara saat mengakses kabin akan disapa layar 12,3 inci yang dapat terkoneksi dengan ponsel berbasis Apple CarPlay. Smartphone Pack juga bisa terkoneksi dengan Android Auto dan Baidu CarLife.

Baca juga: Perkakas Replika Jaguar E-type Ini Tak Semahal Aslinya

Dikemas sebagai sports car dua tempat duduk, F-Type disematkan mesin yang bertenaga dengan pilihan empat silinder, enam silinder hingga delapan silinder. Kesemuanya disematkan dengan transmisi delapan percepatan Quicshift. Bisa dioperasikan secara manual berkat tuas SportShift di lingkar kemudi.

Paling mantap hadirkan performa adalah F-Type R andalkan mesin V8 supercharger yang telah disempurnakan. Sebelumnya tenaga hanya 542 dk kini bertenaga 567 dk, sedangkan torsinya dari 680 menjadi 700 Nm.

Akselerasi 0-96 kpj bisa tembus 3,5 detik. Tentu saja dengan penyempurnaan pada sasis melalui pegas terbaru, shockbreaker, anti-roll bar dan rear knuckles.

Baca juga: Jaguar XK120 FHC, Tersimpan 50 Tahun di Gudang



Jaguar meastikan bahwa mobil yang kecepatannya dibatasi 300 kpj ini memanfaatkan pengalaman pengembangan dari Jaguar XE SV Project 8.

Bagi yang berminat meminangnya, ada F-Type First Edition dengan Exterior Design Pack, Black Contrast Roof, pelek 20 inci, dan jok Windsor Leather Performance jahitan Monogram yang posisinya dapat disetel 12 sudut.

Berita Terkait

Berita Terkait