POPULAR STORIES

Jaguar F-Type ZP Edition Akhir Perjalanan Mesin ICE

Jaguar F-Type ZP Edition Akhir Perjalanan Mesin ICE Foto : Jaguar.

KabarOto.com - Jaguar tampaknya akan menyuntik mati mobil sport andalan mereka yakni F-Type, dengan merilis edisi perpisahan ZP Edition sebagai mobil dengan pembakaran dalam atau ICE, sebelum akhirnya beralih ke elektrifikasi.

Mobil ini dibuat dalam dua model bodi, yakni Coupe dan Convertible. Serta akan mendapat dua warna spesial untuk penghormatan kepada E -Type ZP Collection yang diperkenalkan awal tahun ini.

Pabrikan asal Inggris tersebut hanya akan membuat 150 unit F-Type ZP Edition sepanjang tahun 2024. Dengan warna Oulton Blue Gloss dikombinasi interior kulit duotone Mars Red dan Ebony, sementara warna kedua adalah Crystal Grey Gloss berikut interior kulit Navy Blue dan Ebony.

Baca Juga : Galeri Jaguar F-Type P300 R-Dynamic

Detil lain adalah aksen warna Porcelain White Gloss di bagian grill, serta bulatan di sisi samping pintu. Ada juga aksen warna hitam baik di atap dan juga spionnya. Dibarengi pemasangan pelek model palang 5 V spoke ukuran 20 inci, finishing Black Diamond Turned.

Baca Juga : Land Rover Defender 90 Marine Blue Edition Hanya 25 Unit

Soal mesin sama seperti F-Type R P575, konfigurasi V8 berkapasitas 5.000 cc supercharged yang menghasilkan tenaga 575 dk dan torsi 700 Nm. Dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan yang menyalurkan tenaga ke keempat roda. Alhasil akselerasi 100 kpj tuntas dalam 3,5 detik dan bisa digeber sampai maksimal 300 kpj.