POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Bangun Pabrik Baru Di Slovakia

Jaguar Land Rover Bangun Pabrik Baru di Slovakia Pengerjaan salah satu unit di Pabrik Jaguar Land Rover di Slovakia (foto: monitoring.com.au)

Jaguar Land Rover (JLR) berambisi untuk mencetak angka penjualan global sebanyak 800.000 unit kendaraan dengan menambah basis produksinya yang baru di Slovakia bagian barat. Keputusan tersebut juga menghentikan rumor bahwa JLR akan membangun pabrik baru di Polandia, Amerika Serikat dan Meksiko. 

Pabrik Jaguar Land di Slovakia (foto: monitoring.com.au)

Menurut situs Motoring.com, diperkirakan bahwa pabrik baru ini hanya akan menjadi basis produksi baru bagi Land Rover Discovery dan Discovery Sport, namun pabrik ini juga akan memproduksi model baru Jaguar dan Land Rover dengan target produksi awal pada tahun 2018. 

Ralf Spen selaku CEO Jaguar berkomentar: “Ekspansi bisnis kami secara global sangat penting untuk pertumbuhan perusahaan kami. Selain menambah kapasitas produksi, hal ini juga memudahkan kami untuk fokus mengembangkan kendaraan dan teknologi baru di Inggris. Ujarnya. “Dengan industri otomotif premium-nya, Slovakia memiliki potensi pengembangan yang atraktif untuk kami. Pabrik baru ini akan melengkapi fasilitas kami di Inggris, Tiongkok dan India serta fasilitas baru yang masih dalam tahap pembangunan di Brazil.” tutupnya. 

Dalam hal basis produksi di Slovakia, Jaguar Land Rover bukanlah produsen pertama yang berinvestasi di negara ini. Volkswagen Group sebelumnya telah membangun pabrik di Slovakia dan memproduksi sejumlah model termasuk VW Touareg dan Audi Q7. Kia juga memiliki pabrik di Slovakia dan telah memproduksi sebanyak 300.000 unit kendaraan, melampaui jumlah 250.000 unit kendaraan yang diproduksi oleh PSA Peugeot-Citroen.

Baca juga: