POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Segera Luncurkan Discovery SVX Generasi Terbaru

Jaguar Land Rover Segera Luncurkan Discovery SVX Generasi Terbaru foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Jaguar Land Rover baru saja meluncurkan model Defender SVX bulan lalu. Seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (17/10/2017), mereka berencana untuk meluncurkan model Discovery SVX terbarunya.

"Nama SVX sesuai untuk semua model Discovery, termasuk Discovery Sport dan Defender generasi berikutnya," ungkap Kepala Desain Land Rover, Gerry McGovern.

Mobil Land Rover Discovery SVX digarap oleh divisi Special Vehicle Operation (SVO) milik Jaguar-Land Rover. Mobil ini dibangun sekuat mobil Paris Dakar dan Land Rover Camel Trophy.

Baca juga:

Di balik kap mesinnya, terdapat dapur pacu Supercharged V8 berkapasitas 5.0 liter, dengan keluaran tenaga sebesar 525 ps dan torsi 625 Nm.

Adapun beberapa ubahan yang bakal diberikan termasuk body cladding, ban pacul berukuran 20 inci untuk off-road keluaran GoodYear yang besar, dan tidak lupa tambahan lampu, dengan sasis yang sedikit diperkuat.

Fitur lain yang ikut disutikkan ke Discovery SVX meliputi Hydraulic Roll Control untuk membantu artikulasi perputaran roda, pergerakan bodi, dan traksi saat off-road.

Land Rover tidak lupa mengoptimalkan sistem Terrain Response, Hill Descent Control, Electronic Traction Control, dan All-Terrain Progress Control dengan perangkat lunak yang baru, khusus untuk Discovery SVX.

"Kami tak banyak membicarakan perihal kemampuan off road mobil kami. Itu karena kondisi di jalan tak bisa diduga. Namun, mobil kami memiliki kemampuan untuk mengatasi semua medan," dia menambahkan.