POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Kembangkan Teknologi Remote Control

Jaguar Land Rover Kembangkan Teknologi Remote Control Teknolohi Remote pakai smartphone (foto: landrover.com)

Jaguar Land Rover telah mengungkapkan beberapa teknologi prototipe masa depan dimana mereka berfokus pada pengembangan mobil otonom atau mobil tanpa supir yang dapat bekerja dalam segala macam cuaca dan lingkungan. Salah satu dari teknologi tengah dikembangkan yaitu mengendalikan mobil otonom dengan Remote Control.

Mobil jenis Range Rover sport ini menunjukkan bagaimana seorang sopir bisa mengendalikan kendaraan dari luar mobil melalui smartphone mereka. Aplikasi yang berfungsi seperti remote control ini memungkinkan pengemudi untuk mengarahkan, mempercepat, memberhentikan dan mengubah posisi mobil tersebut. Hal ini ini juga akan memungkinkan pengemudi untuk berjalan bersama Mobil, pada kecepatan maksimum 4mph, cocok untuk bermanuver dalam situasi menantang atau medan off-road yang sulit dengan aman.

Screen Capture landrover.com

"Aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk membalikkan mobil keluar dari tempat parkir jika seseorang memiliki parkir terlalu dekat bagi mereka untuk membuka pintu" seperti tertulis di situs landrover.com.

"Penelitian teknologi seperti ini tidak hanya membantu kita memberikan sebuah mobil yang otonom. Mereka akan membantu membuat mengemudi lebih aman dan lebih menyenangkan. Sensor dan sistem yang akan membantu mobil otonom yang sama membuat keputusan yang tepat, akan membantu pengemudi dan meningkatkan pengalaman untuk membantu mencegah kecelakaan" ujar Dr Wolfgang Epple Direktur Riset dan Teknologi, Jaguar Land Rover.

Baca juga: