POPULAR STORIES

Jaguar TSC Racing Ungkap Konsep Livery Untuk Mobil Balap Formula E

Jaguar TSC Racing Ungkap Konsep Livery Untuk Mobil Balap Formula E Livery bertema monokromatik (Foto: Jaguar TSC Racing)

KabarOto.com - Jaguar TSC Racing mengungkap konsep livery untuk unit mobil uji cobanya yang dipersiapkan untuk balapan di Formula E 2023.

“Semua orang bersemangat di Jaguar TCS Racing untuk mengungkapkan livery konsep mobil uji kami untuk Gen3 dengan desain modern dan lebih segar," kata Kepala Tim James Barclay.

Terinspirasi oleh garis tajam dan bersudut dari mobil baru, Jaguar TSC Racing memilih skema warna monokromatik yang menambahkan kesan canggih pada mobil ujinya. Livery tersebut akan diterapkan pada mobil pengembangan Jaguar I-TYPE Gen3 untuk fase uji lintasan yang akan segera dimulai.

Baca juga: Brooklyn Beckham Dihadiahi Jaguar XK140 1954

Tampilan samping

Ini tidak akan menjadi livery terakhir untuk mobil balap. Revisi, skema warna akhir dan grafis akan terungkap akhir tahun ini, menjelang musim kesembilan balap Formula E.

“Gen3 adalah tonggak penting bagi Kejuaraan Dunia dengan mobil balap listrik paling canggih yang pernah kami lihat. Kami berharap mobil balap Gen3 baru menghadirkan aksi yang lebih cepat, menarik, dan lebih dramatis di trek balap pusat kota yang baru," tambah Barclay.

Baca juga: Jaguar Indonesia Berikan Garansi Resmi 5 Tahun Untuk Pembeli Mobil Barunya

Tampak belakang

Soal performa, mobil Gen3 lebih bertenaga 135 dk dibandingkan mobil Gen2, meski lebih ringan dan lebih kecil. Ini juga lebih efisien, menghasilkan hingga 40 persen daya yang dibutuhkan untuk balapan saat berjalan dengan menggunakan pengereman regeneratif.

Jaguar sangat berkomitmen pada seri ini sehingga empat mobil balap akan didukung oleh teknologi powertrain tahun ini. Pabrikan berencana untuk memasok motor listrik tegangan tinggi, inverter, transmisi, sistem pendingin, casing, dan suspensi untuk tim Jaguar TCS Racing dan Envision Racing.