POPULAR STORIES

Jaguar XE SV Project 8 Jadi Mobil Tercepat Jaguar

Jaguar XE SV Project 8 Jadi Mobil Tercepat Jaguar Jaguar XE SV Project 8 (foto: Caradvice.com)

Kabaroto.com- Jaguar telah mengumumkan proyek baru untuk membuat model baru yakni Jaguar XE SV Project 8. Diklaim, Jaguar XE SV Project 8 akan menjadi mobil tercepat dan paling ekstrim dari Jaguar yang akan diproduksi.

"Sekarang adalah waktu yang sangat tepat bagi Jaguar Land Rover’s Special Vehicle Operations (SVO). Kami siap membuat mobil dengan performa terbaik dan ter ekstrim dalam sejarah mobil Jaguar." ujar Managing Director SVO Jaguar Land Rover, John Edwards seperti dikutip dari laman Caradvice.

Jaguar XE SV Project 8

Dalam hal teknis, Jaguar XE SV Project 8 bakal didukung mesin canggih V8 5.0 liter supercharged dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 600 Hp. Dengan tenaga sebesar ini, Jaguar XE SV Project 8 dapat berlari dari 0-100km/h hanya dalam waktu 3,5 detik dengan kecepatan maksimum mercapai 320km/h.

Nantinya sebelum Jaguar XE SV Project 8 dirilis kepasaran, Jaguar akan menguji coba mobilnya tersebut di Sirkuit Nürburgring, Jerman. Tak hanya cepat dan ekstrim, Jaguar XE SV Project 8 juga limited edition sebanyak 300 unit saja di pasar global dengan penjualan dilakukan tahun depan.

Untuk spesifikasi dan rincian lebih lengkap megenai Jaguar XE SV Project 8 bakal diumumkan pada Juni mendatang di Goodwood Festival of Speed 2017.

Baca Juga: