POPULAR STORIES

Sedan XJ Tetap Jadi Ikon Jaguar

Sedan XJ Tetap Jadi Ikon Jaguar foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Jaguar memperkenalkan mobil sedan XJ delapan tahun lalu. Sejak pertama diluncurkan, mobil ini tak banyak mendapatkan penambahan. Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa masa depan mobil ini telah tamat.

Namun, kabar tersebut segera disanggah oleh Direktur Desain jaguar. Ian Callum. Dia mengungkapkan, perusahaan baru saja mencapai konsensus bahwa sedann XJ bakal menjadi ikon Jaguar.

"Kami memang mendiskusikan masalah SUV. Namun, mobil itu bukanlah ikon kami. Ada lebih banyak kecanggihan pada mobil sedan dibandingkan dengan SUV. Hanya satu merk yang bisa menjadikan SUV sebagai jualan utama mereka, yaitu Land Rover," ujar Callum seperti dilansir dari Autocar, Selasa (31/10/2017).

Baca Juga:

Callum juga merasa optimistis mobil sedan XJ bakal laku keras di pasar. Alasannya, dia menilai bahwa desain mobil ini amat unik, berbeda jauh dengan desain sedan yang dimiliki kompetitor. Meski demikian, Jaguar juga akan terus memproduksi SUV.

"Saya amat terobsesi dengan desain mobil XJ. Menurut saya, desain mobil ini amat unik. Beberapa orang mungkin tidak sependapat. Orang cenderung untuk menyederhanakan dan mengkategorikan segala hal. Jika Anda melakukannya, Anda akan kehilangan kesempatan untuk mendefinisikan sesuatu sesuai dengan cara pandang Anda," dia menambahkan.

Jaguar beberapa waktu lalu membuka pabrik baru di Slovakia. Dengan adanya pabrik baru itu, Jaguar berfokus untuk membangun kendaraan yang stylish dan akan menjadi produk unggulan karena jauh lebih praktis dari mobil generasi terdahulu.

Meski demikian, Jaguar tak akan mengejar volume penjualan untuk menyaingi BMW maupun Audi. Perusahaan lebih memfokuskan pada prestise dan menghadirkan mobil-mobil baru dan berbeda dari model-model yang telah ada saat ini.