POPULAR STORIES

Jajal 12 Ribu Kilometer Di 7 Sirkuit, Goodyear Rangkul 3 Tim Balap WEC

Jajal 12 Ribu Kilometer di 7 Sirkuit, Goodyear Rangkul 3 Tim Balap WEC Foto: Goodyear

KabarOto.com - Goodyear telah mengumumkan spesifikasi ban terbarunya untuk pembukaan kejuaraan dunia FIA World Endurance Championship (WEC) 2019/2020 di Silverstone.

Perlombaan yang diselenggarakan pada tanggal 1 September 2019 ini menandai kembalinya Goodyear di ajang balap global, sebagai perusahaan ban yang telah mengembangkan empat spesifikasi ban baru untuk memulai 8-putaran WEC musim ini.

Tiga tim WEC yaitu Jota Sport, Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing telah memilih untuk balapan dengan menggunakan ban Goodyear di kelas LMP2.

Ajang di Silverstone kali ini akan menjadi satu-satunya kelas WEC yang menampilkan kompetisi terbuka untuk ban, yang dinilai sebagai wadah sempurna untuk membandingkan teknologi terbaru milik Goodyear.

Baca Juga: Ini Keseruan Ferrari Di Balap Kelas WEC GTE-Pro Le Mans 24 Jam

Peraturan WEC memungkinkan produsen memasok cakupan hingga tiga spesifikasi ban untuk cuaca kering bagi tim balap pada musim ini. Goodyear telah memilih dua spesifikasi pertamanya setelah melakukan pengujian ekstensif sejauh 12 ribu Kilometer di tujuh sirkuit.

Pada ajang Silverstone, Goodyear menawarkan ketiga tim dengan ban spesifikasi A (Compound terlembut) dan C (Compound sedang) menggunakan konstruksi baru yang dirancang untuk meningkatkan driveability dan konsistensi di berbagai musim di sirkuit WEC.

“Balapan yang berlangsung selama 4 dan 24 jam, fokus kami adalah untuk mengembangkan rentang yang memiliki keberagaman dan performa untuk melaju di berbagai temperatur, menjangkau jarak menuju pit-stop dan untuk mengakomodir berbagai gaya dalam mengemudi,” Jelas Mike McGregor, Manajer Penjualan Balap, Pengujian & Dukungan Track.