Jajal Fitur Parkir Otonom BMW 530i M Sport

Jajal Fitur Parkir Otonom BMW 530i M Sport

KabarOto.com - BMW Group Indonesia merakit secara lokal BMW 530i M Sport CKD. Seri 5 merek asal Jerman ini nampaknya sengaja membuat desain sedan yang nyaman untuk menggunakan supir maupun ketika pemiliknya ingin menyetir sendiri. KabarOto memiliki kesempatan untuk mencoba beberapa waktu lalu.

Rasanya, kenyamanan yang dimilikinya cocok untuk pebisnis muda yang masih punya tingkat mobilitas tinggi. BMW 530i M Sport CKD tentunya memiliki sejumlah fitur penunjang memberi kenyamanan serta kemudahan penggunanya. Baik fitur hiburan, berkendara, maupun lainnya.

Salah satu fitur yang sangat membantu dalam berkendara yaitu parkir otonom. BMW Driving Assistance ini akan membantu pengguna untuk mencari hingga parkir secara aman dan mandiri. Yup, ada sistem kompterisasi yang sudah dioptimalkan sedemikian rupa untuk membuat sedan mewah ini bisa parkir sendiri.

Baca Juga: Video Review BMW 530i M Sport CKD

KabarOto sebelumnya sudah pernah mencoba untuk mencari parkir di taman yang ada di Gading Serpong. Saat sudah sampai di area parkir, untuk menggunakannya hanya perlu menekan tombol parking assistance di dekat tuas transmisi.

Nah, setelah tombol parking assistance aktif bawalah mobil berkeliling area parkir. Saat sensor di sekeliling sudah menemukan slot parkir yang kosong, maka sensor mengeluarkan bunyi. Kemudian, di headunitnya akan muncul pilihan slot parkir tersebut, jangan lupa rem kendaraan.

Apabila ada pilihan slot parkir di kanan dan kiri maka keterangan di headunit bisa dipilih oleh pengemudi dengan cara menghidupkan lampu sign. Selanjutnya tekan lagi tombol Parking Assist dan jangan dilepas. Secara otomatis, BMW 530i M Sport akan memarkirkan diri.

Baca Juga: Jangan Tinggalkan Barang Ini Ketika Mobil Terparkir Dalam Waktu Yang Lama

Jangan takut menabrak ya, karena mobil ini sudah dilengkapi sensor di sekeliling bodinya yang bisa membaca situasi di sekitarnya.

Oh ya, jenis parkirnya pun bisa dipilih yaitu parkir paralel dan sejajar saja. Sayangnya, jika memilih pola parkir sejajar fitur Autonomous Parking hanya bisa melakukan parkir lurus saja. Apabila jenis parkirnya pola menyudut maka BMW 530i M Sport akan tetap parkir sejajar dan pengguna harus membetulkan posisinya secara manual.