POPULAR STORIES

Jajal Singkat Performa Jaguar I-Pace

Jajal Singkat Performa Jaguar I-Pace Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – PT. JLM Auto Indonesia baru saja merilis SUV listrik terbaru mereka Jaguar I-Pace. Dalam peluncurannya di Edutown Arena,Tangerang Selatan, Banten, KabarOto sempat menjajal secara singkat performa dari mobil ini.

Walau singkat dan trek pengetesan tidak terlalu panjang, namun KabarOto setidaknya sempat merasakan bagaimana jambakan dari motor listriknya.

Baca juga: Jaguar I-Pace Meluncur di Indonesia Hadirkan SUV Listrik Premium

Pertama dari posisi duduk, tentu hal ini bukan jadi masalah. Pengaturan setirnya komplet walau masih manual, lalu duduk di jok semi bucket ini cukup nyaman dan menopsng tubuh pengemudi ketika mobil bermanuver.

Serta tidak boleh ketinggalan adalah jok dengan pengaturan elektrik yang mudah disesuaikan, ketika berkendara memiliki karakter sport tapi I-Pace sangat mudah dikendalikan dan setirnya ringan.

Soal suspensi mungkin tidak bisa dinilai terlalu banyak, namun mobil ini cukup stabil, dan suspensinya terasa sedikit keras di jalur pengetesan yang kasar, tetapi untuk kebutuhan penggunaan harian masih nyaman.

Apalagi I-Pace sudah dibekali Active Air Suspension yang dapat menyesuaikan ketinggian, saat melewati berbagai medan baik di jalan raya atau semi off-road.

Pengoperasian transmisi menggunakan model tombol, sehingga memudahkan pengguna. Walau harus sedikit penyesuaian bagi yang belum terbiasa.

Baca juga: Jaguar C-Type Continuation 70 Edition Hadirkan 2 Unit Baru

Saat menjajal akselerasi mobil ini, memang torsinya tidak main-main, 696 Nm terasa selalu siap memberikan dorongan ke Sobat KabarOto kapan saja. Sayangnya, jalur trek pengetesan tidak terlalu panjang, sehingga tidak memadai memacu dengan kecepatan tinggi.

Akselerasi menggunakan launch start, dengan jarak sekitar 50 meter saja I-Pace sudah bisa mencapai kecepatan sekitar 55-60 kpj.

Di atas kertas mobil ini punya akselerasi 0-100 kpj dalam 4,8 detik, apalagi penggeraknya AWD sehingga traksi lebih maksimal.