POPULAR STORIES

Jaguar C-Type Continuation 70 Edition Hadirkan 2 Unit Baru

Jaguar C-Type Continuation 70 Edition Hadirkan 2 Unit Baru Dok : Jaguar Classic

KabarOto.com - Jaguar Classic telah meluncurkan sepasang model C-Type Continuation baru, dirancang untuk merayakan kesuksesan balapan Le Mans 24 Hours pada 1953, hanya dibuat 53 unit di dunia sesuai tahunnya.

Mobil yang baru keluar dari pabrikan ini mendapat warna khusus Verbier Silver dengan interior kulit Cranberry Red. Kemudian satunya lagi warna British Racing Green berikut interior kulit Suede Green.

Perlu diketahui, setiap model C-Type Continuation membutuhkan waktu lebih dari 3.000 jam proses pembuatan di Jaguar Classic Works di Coventry. Sepenuhnya menggunakan 3D Computer Aided Design (CAD) agar bentuknya presisi.

Baca juga: Jaguar F-Type Edisi Khusus Dibanderol Mulai Rp1,3 Miliaran

Tidak hanya itu, setiap mobil melewati pengujian daya tahan dan sistem keselamatan yang disetujui FIA memastikan mobil ini siap digunakan di lintasan.

Sektor jantung pacu, menggunakan mesin 6 silinder berkapasitas 3.442 cc dengan triple Weber Karburator 40DCO3. Menghasilkan tenaga 215 dk dan torsi 298 Nm, disambung ke transmisi manual 4 percepatan, ke roda belakang.

Baca juga: BMW I4 M50 Kith Hanya Dibuat 7 Unit

Alhasil kombinasi tenaga tersebut mampu menghasilkan akselerasi 100 kpj dalam 5 detik, dan kecepatan maksimal 240 kpj.

“Setiap Continuation tipe-C adalah kendaraan langka dan spesial untuk menghiasi koleksi. Kami dengan senang hati mengungkapkan 2 edisi istimewa ini untuk memperingati tahun bersejarah bagi Jaguar dan motorsport,” kata manajer senior strategi dan pengembangan bisnis di Jaguar Land Rover Classic, Matthew Bailey.