POPULAR STORIES

Jaguar F-Type Edisi Khusus Dibanderol Mulai Rp1,3 Miliaran

Jaguar F-Type Edisi Khusus Dibanderol Mulai Rp1,3 Miliaran Jaguar F-Type edisi khusus (Foto: Jaguar)

KabarOto.com - Model Jaguar F-Type berbahan bakar minyak memasuki masa akhirnya. Di mana, pabrikan mobil Inggris akan menghadirkan edisi spesialnya.

Edisi terkahir ini sekaligus menjadi peringatan 75 tahun dari mobil sport tersebut. Menurut rencana, Jaguar akan merilis edisi terakhir F-Type 75 dan F-Type R75. Kedua mobil ini mendapatkan sentuhan khusus termasuk pilihan cat metalik Giola Green.

Lencana khusus pada fender depan menggambarkan ciri khas dari Jaguar F-Type. Calon konsumen juga akan mendapatkan lampu depan LED dan pelek 20 inci dengan lapisan hitam mengkilap.

Baca Juga : Jaguar XJ-S V12 HE Lynx Eventer Campur Tangan Paolo Gucci Dilelang

Kabin bernuansa warna hitam

Masuk ke kabin, ada pelat stainless steel dan motif siluet di atas sistem infotainment. Pembeli juga akan menemukan jok sporti kulit Windsor, headliner suedecloth dan kluster instrumen digital 12,3 inci. Secara keseluruhan, area kabin mengusung warna hitam.

Dari segi performa, Jaguar F-Type 75 dibekali mesin 4 silinder turbocharged dan V8 Supercharged berkapasitas 5.000 cc. Di mana, pilihan mesin pertama menghasilkan tenaga 296 dk, sedangkan mesin kedua bertenaga 444 dk.

Sementara itu, Jaguar F-Type T 75 menggunakan mesin V8 Supercharged bertenaga 567 dk dan torsi 700 Nm. Di atas kertas, kemampuan mesin ini dari 0-96 kpj ditebus dalam waktu 3,5 detik, dengan kecepatan tertinggi 299 kpj.

Baca Juga : Jaguar F-Pace SVR Edition 1988 Hanya Tersedia 394 Unit

Bagian belakang terdapat knalpot ganda

Jaguar F-Type edisi khusus ini memiliki fitur Adaptive Dynamics, serta menggunakan bodi ringan dan kaku yang diklaim memberikan kestabilan saat mobil melaju cepat. Selain itu, kedua model juga memiliki diferensial belakang aktif elektronik.

Soal harga, Jaguar F-Type dibanderol Rp 1,3 miliaran untuk P450 AWD 75, Rp 1,7 miliaran untuk P575 AWD R 75 Coupe. Untuk tipe Roadster dibanderol mulai dari Rp 1,5 miliaran hingga Rp 1,8 miliaran.