Jakarta Max Owners Gelar “Safety Riding Course” Bagi Membernya

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 03 Dec 2015 - 12:23
Jakarta Max Owners Gelar “Safety Riding Course” Bagi Membernya
Jakarta Max Owners menggelar “Safety Riding Course” Untuk para membernya di sirkuit Gery Mang Subang. (Foto: Dok. JMO)

Safety Riding sama halnya dengan istilah Safety Driving bagi pengguna mobil. Istilah Safety Riding mengacu kepada perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain. Untuk itu Jakarta Max Owners (JMO) yang tergabung dalam wadah Indonesia Max Owners menyelenggarakan safety riding course bagi membernya Sabtu (28/11).

Menurut Jakarta Max Owners (JMO), sebuah klub atau komunitas motor bukan semata-mata hanya kopdar, jalan-jalan kuliner ataupun hura-hura. Edukasi seperti safety riding sangat diperlukan. Diharapkan muncul niatan dari pengendara untuk membiasakan diri sendiri memberi upaya keselamatan berkendara.

Acara diikuti oleh member JMO dan peserta dari sponsor KYB shock dan Mbtech dengan sangat antusias yang dimulai pukul 11.00 hingga pukul 16.30 wib. Berlokasi di sirkuit Gery Mang Subang. Acara ini merupakan kalender tahunan yang telah diprogramkan JMO khususnya divisi HSE yang bekerjasama dengan Yamaha Riding Academy.

“Dari sekian banyak poin yang dipelajari saat safety riding course, semua memiliki arti masing-masing dengan kesimpulan bahwa keselamatan berkendara amatlah dibutuhkan untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan” jelas Zaki Kadiv HSE JMO

Achobule sebagai ketua Umum Jakarta Max Owners menambahkan jika keselamat berkendara atau safety riding adalah hal yang paling utama saat dijalan.

Baca Juga: