POPULAR STORIES

Jalur Ekstrim Pacitan-Trenggalek Buat Adrenalin Memanas

Jalur Ekstrim Pacitan-Trenggalek Buat Adrenalin Memanas Pantai Soge Pacitan yang menghubungkan jalur Pacitan Trenggalek (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

KabarOto.com - Perjalanan goes to Jawa Timur Kabaroto sempat melalui jalur antara Pacitan, Trenggalek sampai Tulungagung. Ada yang membuat perjalanan di jalur ini terasa berbeda, melalui jalur Pacitan-Trenggalek dengan jalan aspal yang halus dan pemandangan sisi kanan laut, dan sisi kiri hutan jati dan pinus. Selain indahnya pemandangan yang disajikan, ada sesuatu yang lebih memancing adrenalin, yaitu ekstrimnya jalur Pacitan Trenggalek yang menanjak dan menurun dengan puluhan tikungan tajam yang membuat adrenalin memanas.

kabaroto
Jalur Pacitan-Trenggalek yang membuat panas adrenalin (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Jalur yang sepi dengan dua jalur menyempit serta berkelok kelok mengitari pegunungan, dengan hawa sejuk dengan panasnya terik matahari membawa kita untuk semakin menjejakan gas secara maksimal. Tetapi harus selalu tetap waspada jangan ikut larut dalam buaian jalur ini, karena banyak sekali area blind spot. Dengan ekstrimnya jalur ini dan masih minimnya pembatas jalan yang memisahkan antara jalan dengan jurang, sebaiknya kewaspadaan harus selalu di tingkatkan, terlebih lagi bila melaui jalur ini malam hari yang tidak adanya penerangan jalan.

baca juga:

Pemandangan Pantai Soge mengawali perjalanan saat melalui jalur Pacitan-Trenggalek, dan di tengah perjalanan kami juga menjumpai Wana Wisata Cagak Telu Sukorejo, yaitu lokasi wisata yang memperlihatkan pemandangan dari atas bukit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sudimoro untuk penerangan listrik area Jawa-Bali, yang masih berada dalam wilayah Pacitan. satu pesan kabaroto, sebelum melaui jalur ekstrim Pacitan-Trenggalek sebaiknya isi penuh dulu tangki bensin kendaraan Brader and Sister, karena di jalur ini belum ada SPBU atau penjual bensin eceran.

kabaroto
PLTU Sudimoro dari bukit wana wisata Cagak Telu Sukorejo (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

kabaroto
Jembatan Biru Pacitan-Trenggalek (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Perjalanan kami lanjutkan hingga memasuki wilayah Tulungagung, dan kami akhirnya memutuskan untuk melakukan istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan hingga Kota Malang, Jawa Timur dengan menikmati suguhan Bakso asli Malang Jawa Timur yang sudah terkenal dimana mana.

Berita Terkait

Berita Terkait