POPULAR STORIES

Jambore Nasional Honda Digelar Di 3 Kota

Jambore Nasional Honda Digelar di 3 Kota Jambore Nasional Honda

KabarOto.com - Jambore Nasional (Jamnas) diselenggarakan oleh Asosiasi Honda CBR, Honda Revo Club Indonesia, dan Honda Indonesia. Acara mendapat dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM). Kegiatan dilaksanakan selama dua hari (14-15/09), digelar di tiga lokasi berbeda yaitu Banjar, Banjarmasin, dan Kuningan.

Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bikers Honda agar tali persaudaraan yang terjalin semakin solid dan kuat, namun telah menjadi wujud persaudaraan yang utuh dan telah lama tumbuh.

Baca Juga: Melihat Kerennya Motor Era 90-an Anggota Old Genesis

Di Banjar, Rev Club Banjar didaulat sebagai tuan rumah Jamnas Honda Revo Club Indonesia ke-10. Tema yang diangkat bertajuk "Sadulur, Sagetih, Sananah, Sapatarungan," yang diambil dari kosakata bahasa Sunda.

Dilaksanakan di Lapangan Sport Center Langensari, Banjar, sebanyak 300 bikers Revo dari seluruh Indonesia hadir memadati lokasi. Tidak hanya berkumpul, bikers juga acara ini juga mengadakan aktivitas lain seperti donor darah dan memberikan sembako pada warga kurang mampu di sekitarnya.

Sementara itu di lokasi lain, CBR Banjarmasin yang merupakan bagian dari Asosiasi Honda CBR menggelar Jamnas Asosiasi Honda CBR ke-8. Bertempat di Alam Hijau Sport Center Banjarmasin, acara ini dihadiri sebanyak 550 bikers CBR series dari seluruh Indonesia.

Mengambil tema "Guyub Sewindu AHC," rangkaian acara Jamnas AHC diawali dengan tur wisata. Beberapa lokasi dikunjungi oleh bikers, seperti Pasar Terapung Siring, Patung Bekantan, dan 0 km Banjarmasin. Kemudian, acara dilanjutkan dengan kegiatan sosial mengunjungi Panti Asuhan Anak Ibnu Ruslan Asyafiiyah Malintang Gambut.

"Kami bersama dengan jaringan Honda di seluruh Indonesia, selalu sip mendukung aktivitas bikers yang tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan sesama bikers, namun juga berguna untuk menginspirasi masyarakat," Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Sementara di Kuningan, Honda Club Indonesia yang mewadahi bikers Honda C50, C70, dan C90, Jamnas ke-16 diselenggarakan di Resort Prima Sangkanhurip. Sebanyak 3.000 bikers pecinta Honda Classic di seluruh Indonesia, acara ini diawali dari Sunyaragi Cirebon menuju lokasi Jamnas.

Baca Juga: Pengguna Bigbike Honda Berlatih Safety Riding Di Tangerang

Tidak hanya berisi turing, acara ini juga diisi dengan beragam kegiatan. Seperti hiburan kesenian, games ala bikers, dan musik dari band indie.

"Kami turut mengapresiasi bikers pecinta sepeda motor classic Honda karena hal ini merupakan bentuk penerimaan produk kami sepanjang perjalanan Honda di Indonesia," tutup Andy.