POPULAR STORIES

Jambore Nasional RX King Digelar Agustus 2023 Di Magelang

Jambore Nasional RX King Digelar Agustus 2023 di Magelang Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo saat menerima pengurus IMI Jawa Tengah di Solo, Jumat (23/6) (@bambang.soesatyo)

KabarOto.com - Jambore Nasional IMI-RX King yang digagas IMI Provinsi Jawa Tengah akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 Agustus 2023 di Lapangan Kujon Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Selain Drag Bike, Jambore Nasional IMI-RX King juga dimeriahkan seni dan budaya bangsa seperti Barongan Singo, dan Topeng Ireng. Artis dan musisi ternama juga dihadirkan sebut saja Denny Caknan, Cak Percil, Uncle Djink, DJ Maria Valle, Karnamereka, Ratna Antika, Om Doreng, Perahu Karet hingga BMX Band.

Baca Juga : Kombinasi Ban Menjadi Kunci Sukses WRC Portugal 2023

Di hari pertama 26 Agustus, acara dimulai pukul 08.00-17.00 WIB. Bebas masuk tanpa perlu membeli tiket bagi semua kalangan, baik umum maupun komunitas.

"Pengunjung bisa menyaksikan drag bike, serta seni dan budaya bangsa seperti Barongan Singo dan Topeng Ireng," ujar ketua IMI, Bambang Soesatyo dalam keterangannya.

Sementara, pada kedua, 27 Agustus 2023, event dibagi dalam dua season. Season 1 pada pukul 08.00-14.00 WIB. Pengunjung bebas masuk gratis bagi semua kalangan dan bisa menyaksikan penampilan para musisi dan penyanyi seperti Ratna Antika, Om Doreng, dan band Perahu Karet.

Ilustrasi (KabarOto)

Untuk season 2 dimulai pukul 17.00 - 00.00 WIB. Pengunjung harus terlebih dahulu membeli tiket masuk di predatorevent id dan bisa menyaksikan performance Denny Caknan, Cak Percil, Uncle Djink, serta Karnamereka.

"Di Season 2, pengunjung wajib menggunakan Kain Soreng, yang didapatkan pada saat penukaran tiket masuk di lokasi acara," jelas Bamsoet.

Baca Juga : Usai Kecelakaan Craig Breen, FIA Mendukung WRC Tingkatkan Keselamatan

Selain merekatkan ikatan soliditas para pecinta RX King, event ini juga untuk mempromosikan Candi Borobudur sebagai Wisata Super Prioritas. Sekaligus mempromosikan berbagai destinasi wisata menarik lainnya di sekitaran kawasan Candi Borobudur.

"Event ini juga mengikutsertakan UMKM dari berbagai sektor. Seperti kuliner, merchandise, sparepart, aftermarket, bengkel, dan lainnya. Sehingga bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat," pungkas Bamsoet.