Jangan Asal Colok Kabel Smartphone Di Mobil Rental

Jangan Asal Colok Kabel Smartphone di Mobil Rental Jangan sembarang mencolok kabel smartphone di mobil rental. (sumber: Carsscoops)

KabarOto.com - Libur Natal dan akhir tahun takkan lengkap tanpa bepergian. Menyewa mobil bisa menjadi alternatif paling tepat untuk mencapai lokasi yang ingin dituju.

Dengan menyewa mobil, Anda tak perlu lagi memikirkan tentang biaya pemeliharaan. Namun, ternyata bagi Anda yang gemar mendengarkan lagu-lagu dari smartphone dan mencoloknya ke sistem infotainment mobil rental, sebaiknya Anda tak lagi melakukannya.

Baca Juga:

Menurut laporan Privacy International, saat mencolokkan kabel smartphone ke sistem infotainment, Anda tak hanya mengoneksikan koleksi lagu dan video. Akan tetapi, Anda juga mengirimkan lokasi serta alamat rumah pribadi. Demikian dilansir Carscoops, Kamis (21/12/2017).

Tak hanya itu saja, data-data dari smartphone bisa tersimpan secara otomatis di mobil rental. Millie Graham Wood, Solicitorand Legal Officer di Privacy International, mengungkapkan, umumnya terdapat 5-10 identitas dengan nomor telepon berbeda di sebuah mobil rental.

"Saat Anda terkoneksi ke bluetooth mobil, semua data akan tersimpan di sana," ucap Mille.

Tak hanya itu, sistem infotainment juga akan memperlihatkan sistem navigasi dan sejumlah lokasi yang tersimpan disana, mulai dari tempat tujuan serta nama si pengguna.