POPULAR STORIES

Mobil McLaren F1 Super Langka Asal Inggris Ini Cari Pemilik Baru

Mobil McLaren F1 Super Langka Asal Inggris Ini Cari Pemilik Baru foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Mobil McLaren F1 edisi terbatas milik kolektor bernama Tom Hartley Jnr dijual di Inggris. Mobil ini baru dipakai sejauh 239 kilometer. Demikian dilansir dari Carscoops, Selasa (17/10/2017).

Mobil McLaren F1 berwarna kuning milik Hartley ini adalah produksi ke-60 dari total 64 unit. Sejak membelinya pada tahun 1997 lalu, mobil ini belum pernah ia kemudikan.

Mobil ini juga terdaftar atas nama satu orang saja. Tak hanya itu saja, interior mobil ini juga masih terbungkus rapi. Jika membeli mobil ini, Anda juga akan mendapatkan satu set kunci pas berlapis emas asli dan kunci cadangan. Ada pula jam tangan TAG Heuer yang sangat langka , knalpot F1 LM, dan roda kemudi bergaya GTR.

Baca juga:

Dua tahun lalu, mobil yang sama juga terjual di RM Auctions Sotheby di Monterey, Amerika Serikat. Mobil ini dibangun untuk menghormati kemenangan tim McLaren dalam ajang balap 24 Hours of Le Mans race di tahun 1995. McLaren F1 LM yang dilelang ini merupakan satu dari dua unit yang diproduksi berdasar spesifikasi balap.

Mobil sport ini dibangun menggunakan chasis nomer 063. Bodynya menggunakan warna merah dan masih tampak masih asli. Di belakang terdapat sayap ukuran besar warna hitam dan juga dua buah knalpot berlapis emas seperti standar yang dipakai pabrikan.

Di bawah kapnya ditanam mesin V12 berkapsitas 6.100 cc milik pabrikan BMW yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 680 HP. Sumber tenaga ini dikombinasikan dengan gearbox transmisi yang khusus dibuat sesuai spesifikasi mobil McLaren F1 LM.