POPULAR STORIES

Desainer McLaren F1 Rancang Mobil Sport Yamaha

Desainer McLaren F1 Rancang Mobil Sport Yamaha Sports Ride Yamaha ©Carbuzz

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Yamaha, memamerkan konsep mobil sport pada ajang Tokyo Motor Show dua tahun lalu. Namun, hingga kini konsep tersebut urung menjadi kenyataan.

Kini, Yamaha kembali memamerkan konsep mobil sport terbarunya pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Mobil yang rencananya memiliki dua pintu itu dirancang oleh desainer McLaren F1, Gordon Murray. Demikian dilansir dari Carbuzz, Selasa (17/10/2017).

Baca Juga:

Yamaha memang belum membocorkan desain mobil sport terbaru mereka ini. Akan tetapi, Autocar berspekulasi bahwa sedan sport dua pintu dibangun menggunakan proses manufaktur IStream Murray.

Hal ini memungkinkan penggunaan serat karbon lebih luas dengan biaya lebih rendah. Oleh karena itu, lebih banyak mobil yang dapat diproduksi bisa menjadi keuntungan bagi perusahaan.



Yamaha belum membuat keputusan final untuk memproduksi mobil sport tersebut, karena menunggu sambutan hangat dari konsumen dan pihak media. Jika lampu hijau diberikan, perusahaan mengharapkan mobil produksi pertama akan dijual di Eropa.