POPULAR STORIES

Jean Eric Vergne Ungkap Penyebab Mobilnya Kurang Maksimal Di Portland E-Prix

Jean Eric Vergne Ungkap Penyebab Mobilnya Kurang Maksimal di Portland E-Prix Foto : DS Penske.

KabarOto.com - Pembalap DS Penske, Jean Eric Vergne mengungkapkan mengapa mobilnya tidak bisa maksimal pada saat balapan di Portland.

Vergne dan rekan setimnya Stoffel Vandoorne hanya berhasil finis di posisi 11 dan 12. Rupanya ada penyebab yang cukup sederhana membuat Vergne tidak bisa melaju maksimal.

Di-posting lewat akun sosial Instagram-nya @jeanericvergne, Vergne mengungkapkan kalau ada tumpukan rumput menyumbat di bagian lubang udara yang mengarah ke radiator.

Baca Juga : Hasil Portland E-Prix 2023, Nick Cassidy Raih Kemenangan

Alhasil udara tidak bisa tersalurkan secara maksimal, membuat mobil yang dikendarainya cepat overheat, lalu kemampuan regenerasi tidak maksimal, dan akhirnya tenaga baterai lebih boros.

Tidak hanya itu, tim DS Penske juga menerima hukuman mulai dari pit lane, karena ketahuan menggunakan alat yang bisa mengambil data mobil lain. Padahal kedua pembalap bisa mulai dari posisi 10 besar, dengan Vergne keenam, dan Vandoorne start ke 10.

"Kemarin adalah hari yang sulit. Mulai dari pit lane, lalu saya harus menghindari mobil dan jatuh ke rumput sejauh 200 meter. Kehilangan semua regenerasi karena rumput di radiator, semua overheat. Meninggalkan saya dengan sedikit energi dan finis ke-12," ujarnya.