Jeep Compass Tim BMB Motorsport Ini Punya Tenaga Sangar

Jeep Compass Tim BMB Motorsport Ini Punya Tenaga Sangar Mobil balap Jeep Compass tim BMB (KO/Edo)

Kabaroto.com - Acara otomotif tahunan Otobursa Tumplek Blek 2019, yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan pada 31 Agusutus hingga 1 September, pengunjung disuguhi beragam kegiatan seru, dan salah satu yang mampu menyedot antusiasme ialah atraksi gilas mobil.

Interior khas mobil speed off road

Menariknya, dalam area atraksi tersebut terlihat beberapa mobil berpenampilan off road. Selain Gajah Monster yang menjadi magnet penonton tentunya, ada satu mobil yang menyita perhatian KabarOto. Sosok mobil tersebut adalah Jeep Compass besutan tim BMB Motorsport-Hascar.

Baca Juga: Kenalan Dengan AR Team, Jagoan Baru Intersport

"Basic mobil ini adalah Jeep Compass buatan tahun 2018, yang kini bikin menjadi mobil balap untuk turun di kelas FFA (free for all) speed off road," ujar sang pembalap TB Adhi, saat ditemui KabarOto di Senayan.

Sistem suspensi menggunakan buatan Fox

Lebih lanjut pria ramah tersebut mengungkap, bahwa Jeep Compass mengalami banyak ubahan agar memiliki performa mumpuni. "Mesinnya menggunakan V8 LS3 berkapasitas 7.000 cc," jelasnya.

Spion dilapisi karbon kevlar

Dibekali mesin berkapasitas sangat besar, membuat tenaga Jeep Compass melonjak drastis. Kini tenaganya mencapai 800 dk dengan torsi hingga 1.000 Nm.

Pelek berukuran 17 inci dibalut ban 35x12.50

Agar mudah dikendalikan saat di trek, Adhi memasang transmisi otomatis di mobilnya. "Transmisinya pakai Power Glide otomatis 2 speed," papar Adhi.

Bila melihat sosoknya, aura tampilan standar Compass masih kental terasa. Meski begitu, seluruh bagian rangkanya telah menggunakan tubular. "Namun beberapa bagian sub bodinya, masih menggunakan asli compass," kata Adhi.

Bodi menggunakan lapisan fiber

Kabarnya, mobil racikan bengkel Mickey Mouse Motor Sport ini, menelan dana hingga miliaran rupiah untuk bisa memiliki performa gokil tersebut.

"Kita ingin coba maksimalin mobil pabrikan, untuk ikut di kejuaraan Nasional speed off road 2019 di kelas tertinggi FFA 8 silinder. Secara spesifikasi, mobil ini sudah setara rival-rival lainnya," ungkap Adhi.

Transmisi otomatis 2 percepatan

Baca Juga: Pakai Mitsubishi Evolution Di Selandia Baru, Rifat Tetap Kibarkan Merah Putih Di HUT RI Ke-74

Saat Otobursa, mobil ini memang tidak digunakan untuk atraksi gilas mobil. Namun sosoknya mampu membuat pengunjung terpesona, saat dengan leluasa meliuk-liuk lincah ala mobil drifting. Raungan suara knalpotnya yang menggelegar pun terdengar sangar.

Mampu menghipnotis penonton dengan aksinya

"Memang mobilnya baru banget jadi, sengaja ikut Otobursa selain pengen ngerasain performanya, juga ingin melihat animo masyarakat atas kehadiran mobil ini," pungkas Adhi. Keren abis ya!