POPULAR STORIES

Jeep Grand Cherokee, Ini Dia Generasi Terbarunya!

Jeep Grand Cherokee, Ini Dia Generasi Terbarunya!

KabarOto.com - All New Jeep Grand Cherokee sudah menyapa para penggemarnya di Amerika melalui siaran youtube, Kamis malam waktu setempat (7/1).

Jeep Grand Cherokee kini menjadi pilihan kendaraan keluarga, sebab sudah tersemat tiga baris jok untuk tujuh penumpang.

Baca juga: Ini Deretan Jeep Terbaru yang Diboyong DAS Indonesia Motor ke Tanah Air

Sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) sejati asal Auburn Hills, Jeep Grand Cherokee ini memasangkan tiga sistem pendukung gerak 4x4 yakni Quadra-Trac I, Quadra-Trac II and Quadra-Drive II with rear electronic limited slip-differential (eLSD).

Sekaligus sistem pengatur Selec-Terrain Traction dengan lima mode berkendara. Bisa dipilih Auto, Sport, Rock, Snow, dan Mud/Sand.

All New Grand Cherokee ini juga tidak takut akan genangan tinggi dan bisa menerjang berbagai kondisi jalan. Berkat Quadra-Lift, dari normal tinggi ground clearance 212 mm bisa bertambah 60 mm saat aktifkan mode Off-road 2.

Saat parkir atau Park Mode, suspensi bisa otomatis rendah hingga 46 mm. Tentunya memudahkan akses penumpang dan penempatan barang. Mode operasional suspensi lainnya adalah Off-road 1 (bertambah 40 mm) dan Aero Mode (turun 21 mm).

Oh iya, jarak main Quadra-Lift mencapai 106 mm yang terpasang di tiap roda dengan bantuan redaman suspensi udara.



All New Jeep Grand Cherokee diyakini dibangun dari konstruksi material berbobot ringan namun kuat serta punya daya tahan lebih baik. Oleh sebab Jeep itu memaksimalkan komponen alumunium di cradle depan, dudukan mesin dan gigi setir. Cross-car beam gunakan magnesium, tower sokbreker alumunium dan sistem booster elektronik rem rancangan baru.

Membicarakan mesin pilihan Grand Cherokee L adalah yang sudah terbukti keandalannya 3.600 cc Pentastar V6. Tenaganya mecapai 290 dk dan torsinya 248 Nm. Didukung fitur penghemat bahan bakar yakni Engine Stop-Start (ESS), dijamin lebih minim getaran.

Tapi bila ada yang ingin performa lebih dahsyat, Jeep juga sodorkan mesin V8 berkapasitas 5.700 cc. Tenaganya mencapai 357 dk dan torsi 528,7 Nm. Fuel Saver Technology (cylinder deactivation), memungkinkan suplai bahan bakar dan pengapian distop ketika mobil melaju perlahan.

Baca juga: Jeep Wrangler Rubicon 392, Siap Jegal Ford Bronco



Perihal layar hiburan di tengah dasbor berukuran 10,1 inci yang sudah bersistem Uconnect 5, dipadu tatanan McIntosh audio sound system. Sedangkan pengukur meter cluster model digital, tanpa frame diberi ukuran layar 10,25 inci.

Kuartal kedua tahun 2021, Jeep Grand Cherokee ini akan hadir di diler resmi. Tapi di Amerika, untuk Indonesia patut bersabar, meski mobil ini cocok jadi tunggangan anyar!