Jeep Wrangler Rubicon 392, Siap Jegal Ford Bronco

Jeep Wrangler Rubicon 392, Siap Jegal Ford Bronco

KabarOto.com - Bangkitnya kembali generasi terbaru Ford Bronco cukup membuat Jeep mengerahkan semua praktisinya di Auburn Hills, Michigan. Sebagai pamungkas di penghujung tahun, Jeep Wrangler Rubicon 392.

Yup, bukan Wrangler Rubicon biasa, Jeep memasangkan mesin V8 berkapasitas 6.400 cc. Punya kemampuan merayap dengan rasio 48:1 dan strategi torque converter locking. Sangat mudah menaiki gundukan batu, cukup dengan putaran mesin langsam.

Baca juga: Diecast Mini Cooper Custom jadi Edisi Khusus Indonesia Diecast Expo 2020



Di atas kap mesin terdapat kisi yang sudah dihitung kemampuan pasokan udaranya berupa tri-level Hydro-Guide. Sementara itu ada kisi kedua, meski tertutup oleh lumpur, masih mampu memberikan nafas Wrangler Rubicon 392 ini berlari kencang.



Meski Jeep Wrangler Rubicon 392 dipandang sebagai mobil offroad mewah, tapi tak sungkan untuk diajak berkubang lumpur. Sebab interior, terutama di lingkar kemudi sudah gunakan kulit yang tidak licin, ergonomis serta ada paddle shift untuk kali pertama terpasang di Wrangler. Seperti mobil kompetisi kan Sob!



Perihal mesin V8 yang diusungnya, Wrangler 392 ini mampu kerahkan tenaga hingga 470 dk dan torsinya 637 Nm. Akselerasinya seperti sportscar, 0-96 kpj hanya perlu waktu 4,5 detik. Sedangkan melesat di 402 meter catatkan waktu 13 detik. Hasil tersebut berkat transmisi TorqueFlite 8HP75 delapan percepatan.



Mesin V8 ini ternyata punya keunggulan Fuel Saver Technology. Tak semua delapan silinder akan bergerak untuk kerahkan tenaga, namun hanya empat silindernya yang aktif bila pengendara sekadar jalan-jalan sore keliling komplek.



Kemampuan merayap ternyata disokong Dana 44 axle dengan rasio akhir 3,37. Postur didukung tinggi bertambah 2 inci setelah gunakan ban 33 inci dan pelek 17 inci model beadlock. Jarak pijak ke tanah 261 mm, menerabas genangan air setinggi 825 mm tak menjadi masalah bagi Jeep Wrangler Rubicon 392.

Baca juga: Yokohama BluEarth-XT AE61 akan Segera Dijual di Indonesia



Selama di kabin, kemampuan Jeep Wrangler Rubicon 392 ini bisa terpantau melalui Jeep Off-road Pages. Memungkinkan pengendara mengetahui kondisi mobil melalui layar sistem Uconnect berukuran 8,4 inci berupa pitch, roll, altitude, GPS, distribusi performa dan lebih banyak lagi.



Pilihan sembilan warna cukup memikat mulai dari Black, Bright White, Firecracker Red, Granite Crystal Metallic, Punk ’n Metallic, Sarge Green Metallic, Snazzberry Metallic, Sting-Gray Metallic, dan Billet Silver Metallic. Semuanya gunakan interior berkelir hitam.