Yokohama BluEarth-XT AE61 Akan Segera Dijual Di Indonesia

Yokohama BluEarth-XT AE61 akan Segera Dijual di Indonesia

KabarOto.com - Yokohama BluEarth-XT AE61 dalam waktu dekat ini dikabarkan PT YHI Indonesia akan diboyong ke Indonesia sebagai pilihan ban alternatif untuk Sport Utility Vehicle (SUV) premium.

Adapun YHI Indonesia baru saja meluncurkan Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058, hari Senin (16/11) untuk dipasarkan di Tanah Air.

Baca juga: Yokohama Siap Rilis BluEarth-XT AE61 Tahun Depan

Disebutkan oleh Eka Satria, Deputy General Manager PT YHI Indonesia, bahwa akan ada ban baru. "Kami juga tengah mempertimbangkan untuk memperkenalkan satu produk lainnya di sini yaitu Yokohama BluEarth-XT AE61, diperuntukan bagi Urban dan Crossover SUV."



Memang tak dijelaskan sepenuhnya oleh YHI Indonesia perihal keunggulan Yokohama BluEarth-XT AE61. Namun kami pernah mengulasnya penghujung tahun 2019 bahwa ban ini punya keunggulan memaksimalkan pengendalian SUV di jalan raya.

Selain itu diyakini suara ban lebih senyap, cocok untuk SUV yang memiliki kabin besar. Mengunggulkan material kompon berupa nano-blend rubber terdiri dari double silica dan racikan polymer untuk suguhkan cengkeraman ban dan efek irit bahan bakar.

Baca juga: Terus Kembangkan Angkutan Medis, DFSK Kenalkan 3 Model Ambulans Miliknya

Kemudian teknologi Advance Reaction Technology memungkinkan permukaan ban bisa lebih meningkatkan proses pengereman di kondisi basah.

Yokohama BluEarth-XT AE61 di beberapa negara sudah ada banderolnya, seperti di Australia mulai dari $189 hingga $399 atau setara Rp 1,9 juta hingga Rp 4,1 juta. Total profil ban ada 19 ukuran, mulai dari 215/65R16 hingga 235/55R20.

Berita Terkait

Berita Terkait