Yokohama Siap Rilis BluEarth-XT AE61 Tahun Depan

Yokohama Siap Rilis BluEarth-XT AE61 Tahun Depan Sumber : Yokohama Tire

KabarOto.com – Yokohama menjadi salah pabrikan ban asal Negeri Sakura yang terkenal karena kualitasnya. Tidak hanya dalam dunia balap, tapi juga sebagai ban mobil harian. Nah beberapa waktu lalu, Yokohama baru saja merilis model terbaru diperuntukan untuk Crossover dan SUV.

Ban tersebut dinamakan Yokohama BluEarth-XT AE61, sejatinya ban ini dibuat untuk summer atau musim panas, mungkin bisa dibilang cocok juga untuk cuaca tropis seperti Indonesia yah.

BluEarth diklaim punya pengendalian lebih tajam. BluEarth ini punya traction A, sehingga punya daya cengkram lebih baik, dan mempengaruhi daya pengereman saat jalan basah, ujungnya mobil lebih mudah dikontrol.

Baca Juga : Ini Arti Angka Dan Kode Pada Pelek Mobil

Memiliki desain kembangan asimetris 4 garis, sehingga lebih mudah dirotasi karena sisi luarnya sama saja. Nah kelebihan dari ban berpola ini adalah punya daya cengkram lebih baik ketimbang simetris. Ban terbaru ini memiliki desain beralur saat melintasi jalan basah, diklaim memiliki daya tolak air lebih baik untuk mencegah terjadinya aquaplaning.

Ban ini juga memiliki pola alur yang didesain untuk meminimalkan kebisingan ban saat menggelinding, sehingga diklaim akan lebih nyaman saat digunakan serta lebih senyap.

Material pembuatannya sendiri menggunakan Nano Blend Rubber, dimana ini merupakan campuran dari silica dan polymer. Sehingga lebih punya daya cengkram lebih baik ketika jalanan basah, dan bisa menghemat penggunaan bahan bakar. Serta kontak ke jalan bisa lebih lembut yang mempengaruhi kestabilan nantinya.

Baca Juga : Ini Dia Pentingnya Wheel Alignment Dan Balancing

Sebagai hasilnya BluEarth-XT AE61 ini punya jarak pengereman lebih pendek sekitar 16%, lalu kebisingan berkurang 11% dan ketahanan 9% lebih baik ketimbang Yokohama Geolander G055.

Nantinya ban ini akan hadir dalam 18 ukuran, mulai dari 16 inci hingga 20 inci paling besar. Profilnya sendiri misalnya 215/60 R16, 225/65 R17, 225/55 R19, dan paling besar 235/55 R20.

Kabarnya ban tersebut baru akan dirilis tahun depan, tepatnya Februari 2020. Nah buat yang mau ganti ban boleh nih dicoba Sob!