POPULAR STORIES

Jeep Grand Cherokee L, Ditunggu Sebentar Lagi

Jeep Grand Cherokee L, Ditunggu Sebentar Lagi

KabarOto.com - Penggemar Sport Utility Vehicle (SUV) lansiran Amerika, pada awal kuartal tahun ini disuguhkan pilihan baru Jeep Grand Cherokee L. Yup, kini ada baris ketiga untuk penumpang.

Tapi patut bersabar, karena manufaktur yang berbasis di Auburn Hills, Michigan ini mengabarkan siap ditengok di lantai diler paling cepat bulan Maret mendatang. Mesin pilihan paling kuat adalah 5.700 cc V8.

Baca juga: Jeep Wrangler 80th Anniversary, Patut Dikoleksi!

Desainer Jeep mengatakan bahwa semakin banyak bangku jadi semakin banyak yang dinikmati sepanjang perjalanan. Ini adalah untuk kali pertama Grand Cherokee sematkan baris ketiga dan konfigurasinya bisa untuk tujuh penumpang.

Tak ada yang terkorbankan kenyamanannya, bahkan Jeep mengklaim bahwa ruang kaki di baris kedua sangat lega. Semakin banyak penumpang yang dibawa, semakin banyak pula fitur keselamatan standar yang disematkan.



Tatanan interior sangat serius dikemas dengan desain inovatif dan sajikan pengalaman kabin premium. Setelan kursi elektrik pengendara bisa disetel 16 sudut dengan pengingat setelan serta bantuan pijatan.

Jok berlapis kulit halus pilihan serta pengatur kenyamanan kesejukan kabin Quad-Zone Automatic Temperature Control. Penerangan temaram juga dihadirkan berupa Ambient LED Lighting.



Rear Seat Monitoring Camera juga jadi fitur unik di Grand Cherokee L. Pengendara dan penumpang di depan bisa memantau kondisi penumpang atau barang yang ditempatkan di belakang.

Adapun fitur keselamatan di jalan raya adalah Forward Collision, Active LAne Management, Blind Spot Monitoring dengan Cross Path. Automatic Emergency Braking dan Adaptive Cruise Control with Stop and Go.


Paling diandalkan adalah Active Driving Assist, Sobat KabarOto seperti punya co-pilot yang bisa diandalkan mengendalikan kemudi dan bantuan pandangan ke jalan raya. Fitur ini adalah lane centering with Adaptive Cruise Control.

Kamera night vision dengan teknologi thermographic serta sensor infra merah untuk pejalan kaki dan hewan hingga sejauh 200 meter. Dapat terpantau langsung di instrumen cluster di ruang kemudi. Ditambah pula Intersection Collision Assist, pengendara akan diingatkan ketika lalui perempatan dan bisa mengaktifkan Automatic Emergency Braking, bila diperlukan.



Pertama kalinya juga di Grand Cherokee adalah layar infotainment sebesar 10,1 inci yang dapat dioperasikan melalui sentuhan. Fitur U-Connet untuk operasional head unit dan bisa dikoneksikan ke Apple CarPlay dan Android Auto, bisa pula sebagai titik Wi-Fi Hotspot.

Baca juga: Ini Jeep Wrangler Rubicon dan Jeep Gladiator yang Resmi Masuk Indonesia



Di kaca depan terpantul juga Head-Up Display dengan tampilan warna, menunjukkan arah navigasi, kecepatan laju. Sementara itu untuk memanjakan telinga disematkan tatanan audio McIntosh MX950. Bisa seperti berada di ruang konser dengan 17-channel amplifier berkekuatan 950 watt, 19 custom-designed speakers dan 10 inci subwoofer.

Keandalan Jeep di medan offroad juga ada di Grand Cherokee L ini, utamanya Jeep Selec-Terrain Traction Management System, Quadra-Lift Suspension System, dan kemampuan menerabas genangan setinggi 61 cm.