POPULAR STORIES

Jeep Wrangler 80th Anniversary, Patut Dikoleksi!

Jeep Wrangler 80th Anniversary, Patut Dikoleksi!

KabarOto.com - Sebagai penanda 80 tahun perayaan Jeep, manufaktur asal Auburn Hills melansir edisi spesial Jeep Wrangler 80th Anniversary.

Tampilan cukup memikat berbalur warna Neutral Grey Metallic, dipadu warna Granite Crystal untuk lingkaran lampu kabut dan pelek alloy berdiameter 18 inci.

Lampu utama sudah menerapkan serba LED dengan auto high beam control. Dihiasi pula badge 80th Anniversary di fender depan sehingga menandakan Wrangler ini adalah edisi spesial, termasuk ada plat di rear swing gate.

Baca juga: Jeep Grand Cherokee, Ini Dia Generasi Terbarunya!

Tatanan kabin juga akan ditemui badge khusus 80th Anniversary. Kesan tangguh dihadirkan berkar balutan kulit hitam di bagian jok dengan jahitan benang tungsten. Dasbor juga berbalut kulit tapi benang jahitan lebih kontras. Karpet kabin lansiran Berber.

Unsur hiburan diberikan teknologi Uconncet 8.4 NAV berlayar sentuh ukuran 8,4 inci. Bisa terintegrasi dengan ponsel pintar platform Apple CarPlay dan Android Auto. Instrumen panel gunakan layar 7 inci TFT. Selama berkendara tak akan jenuh berkat peranti audio speaker lansiran Alpine sebanyak 9 buah berkekuatan 552W subwoofer.

Jeep Uconnect™ Services menjadi yang pertama digunakan di keluarga Wrangler, termasuk My Uconnect™ mobile app. Adapun Uconnect™ Services memungkinkan adanya fitur keselamatan dengan panggilan SOS, pencari posisi kendaraan, melalui home digital assistant dan driver alerts, termasuk dengan informasi langsung melalui aplikasi, notifikasi alarm pencurian dan hotspot agar bisa terhubung dengan Wrangler.

Fitur keren yang ditawarkan adalah pemantau blind spot dengan pendeteksi cross-path, kamera belakang, sensor parkir di depan dan belakang. Keyless Enter 'N Go, forward collision warning, advanced brake assist dan adaptive cruise control with stop.

Mesin yang akan disematkan adalah mesin bensin turbocharger 4 silinder, berkapasitas 2.000 cc yang sudah memenuhi standar emisi Euro 6D. Tenaga yang disuguhkan 272 dk dan torsi 400 Nm, disalurkan ke transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca juga: Jeep Wrangler 4xe Sudah Lepas Harga Resmi

Tak melupakan standar kemampuan off-road Trail Rated. sistem gerak empat roda Jeep Command-Trac bisa gunakan Selec-Trac full-time two-speed transfer case. Sistem ini akan secara cerdas membagi kebutuhan torsi di tiap roda agar mendapat cengkeraman terbaik di lintasan off-road.

Musim semi 2021 atau sekitar bulan Maret hingga Mei, direncanakan Jeep Wrangler 80th Anniversary sudah bisa dipesan oleh konsumen di Inggris.