POPULAR STORIES

Jeep Wrangler 4xe Sudah Lepas Harga Resmi

Jeep Wrangler 4xe Sudah Lepas Harga Resmi

KabarOto.com - Jeep Wrangler 4xe yang siap disuguhkan untuk pasar global tahun 2021 tentunya menjadi kabar baik bagi penggemar offroad. Yup, tak ada raungan mesin lagi di tengah hutan, sehingga tak mengganggu ketenangan hewan liar.

Sejauh ini, manufaktur yang berbasis di Aubrun Hills mengabarkan akan ada dua model yang disuguhkan ke para penggemar, yakni Jeep Wrangler Sahara 4xe and the Jeep Wrangler Rubicon 4xe.

Baca juga: Jeep Wrangler Rubicon 392, Siap Jegal Ford Bronco

"Jeep Wrangler 4xe paling ramah lingkungan, efisien dan Wrangler paling andal yang pernah dibuat," ujar Christian Meunier, Global President of Jeep Brand - FCA.

Dirinya menegaskan komitmen Jeep sebagai merek yang hadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) paling ramah lingkungan. "Wrangler 4xe merupakan salah satu pencapaian, memadukan efisiensi, ramah lingkungan dan menyenangkan dikendarai di jalan raya ataupun di jalur offroad."



Tentunya bukan murni membopong baterai, namun Wrangler 4xe ini andalkan mesin empat silinder 2.000 cc disokong turbocharger. Sedangkan sistem transmisi otomatis delapan percepatan TorqueFlite.



Sementara untuk baterai berkekuatan 400 volt berkapasitas 17 kWh. Merupakan rangkaian lithium-ion 96 cell, dalam kemasan nickel manganes cobalt.



Total tenaga diklaim mencapai 275 dk dan torsinya 637 Nm. Tentunya tak lagi dipandang mobil peminum bahan bakar, karena kabarnya konsumsi bahan bakar kini lebih irit dari LCGC yakni 21 kpl.



Berkat sodoran motor listrik yang berpadu dengan transmisi ZF 8P75PH, bisa mengantarkan Wrangler 4xe layaknya sportscar. Laju 0-96 kpj hanya perlu waktu 6 detik.



Adapun Jeep Wrangler 4xe sedianya diproduksi di faslitas FCA Toledo Assenbly Complex di Teledo, Ohio. Kuartal pertama tahun depan sudah bisa dipandang secara kasat mata di diler resmi.

Harga untuk Wrangler Sahara 4xe mulai dari $47.995 atau setara Rp 681,6 juta, sedangkan Wrangler Rubicon 4xe mulai dari $51.695 atau setara Rp 734,2 juta.

Baca juga: Jeep Wrangler Rubicon 4xe, Senyap dan Tanpa Emisi

Oh iya Sob, untuk membedakan Jeep Wrangler 4xe dengan Wrangler bermesin bensin saja, ditemui warna Electric Blue di tow hook bagian depan dan belakang dan nama Rubicon di kap, logo Jeep dan badge Trail Rated. Kabin juga ada warna Electric Blue yang dijahit di jok dan trim.

Nah, masing-masing Jeep Wrangler 4xe tersebut ada Launch Editionnya, simak detailnya:

Jeep Wrangler Sahara 4xe Launch Edition:

  • Pelek 20 inci
  • Leather-trimmed bucket seats
  • LED Lighting Group
  • Uconnect® 4C NAV dengan layar 8,4-inci
  • 9 speaker Alpine® audio system with subwoofer dan 552-watt, 12-channel amplifier
  • 2.72:1 Selec-Trac® Full-Time 4WD System
  • Dana 44 HD wide axles


Jeep Wrangler Rubicon 4xe Launch Edition:

  • LED Lighting Group
  • Uconnect® 4C NAV dengan layar 8,4 inci
  • 0 speaker Alpine® audio system with subwoofer and a 552-watt, 12-channel amplifier
  • 4:1 Rock-Trac® Heavy-Duty Full-Time 4WD System