Jeep Meridian Ada Potensi Jadi SUV 7 Seater Terjangkau Di Indonesia

Jeep Meridian Ada Potensi Jadi SUV 7 Seater Terjangkau di Indonesia Jeep India

KabarOto.com - Jeep Meridian yang dikemas sebagai SUV 7 seater diembuskan bakal dihadirkan untuk konsumen Indonesia dalam waktu dekat. Hal tersebut diungkapkan oleh Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor saat "Jeep Indonesia & Media Ramadhan Iftar 2022", Kamis sore (14/4).

Adapun Jeep Meridian sebelumnya diperkenalkan di Tiongkok dengan nama lain yakni Jeep Grand Commander, bahkan diproduksi di fasilitas Changsha, GAC FCA. Penghujung Maret 2022 diboyong di India untuk diproduksi di Stellantis Ranjangaon dekat Pune dan sedianya Mei mendatang sudah bisa dipinang. Nah, dari fasilitas inilah memungkinkan Meridian untuk dikirim ke Tanah Air sebagai line-up anyar yang dipajang di 6 jaringan diler DAS.

Baca juga: Teaser BAIC BJ60, Terpancar Aura Jeep!

"Jeep Meridian yang memungkinkan untuk bisa secepatnya dipasarkan di Indonesia bila melihatnya sebagai SUV 7 seater. Baru saja diperkenalkan di India dan harganya kemungkinan terjangkau," ujar Dhani Yahya.

Sejauh ini Dhani masih meyakinkan bahwa Meridian bisa paling cepat masuk tahun 2023 atau 2024. "Tapi itu tergantung dari kesiapan fasilitas Stelantis di India untuk diekspor ke Indonesia," jelasnya.

Melihat kembali tulisan KabarOto tahun lalu membahas Grand Commander atau calon Meridian, dikemas dengan dimensi panjang 4.769 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.682 mm, dan untuk jarak sumbu roda mencapai 2.794 mm. Namun jarak sumbu roda untuk versi India telah diperpanjang 158 mm.

Baca juga: Jeep BEV, 100% Murni Bertenaga Listrik

"Kemungkinan ada dua tipe trim yang ditawarkan untuk konsumen dengan mesin diesel 2.000 cc," sahut Dhani.

Instalasi mesin Meridian adalah 4 silinder, kapasitas silinder tepatnya 1.998 cc disokong turbocharger, yang mampu hadirkan tenaga 230 dk dan torsi 350 Nm. Belum ada kabar pastinya apakah pilihannya termasuk sistem gerak empat roda atau penyalur performa ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 9 percepatan.