Jeep BEV, 100% Murni Bertenaga Listrik

Jeep BEV, 100% Murni Bertenaga Listrik Foto: Jeep

KabarOto.com - Strategi mobil listrik dari Stellantis Group untuk brand asal Amerika Serikat, Jeep sudah disiapkan. Pada 1 Maret, Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga murni listrik yakni Jeep BEV (Battery Electric Vehicle).

Lebih tepatnya Jeep BEV diperkenalkan saat pemaparan strategi Stellantis Dare Forward 2030 oleh Carlos Tavares selaku Chief Executive Officer (CEO) of Stellantis.

Baca juga: Jeep Compass dan Renegade Versi E-Hybrid Diluncurkan di Eropa

Dipastikan sudah saatnya menempatkan langkah Jeep masuk ke industri 100% tenaga listrik di kelas SUV. Sebagai bagian dari inisiatif masa depan dalam elektrifikasi di portofolio SUV.



Menurut rilis resmi yang diterima redaksi KabarOto bahwa paling cepat mobil listrik Jeep dalam wujud sebagai produk massal diperkenalkan awal tahun 2023.

Baca juga: Modifikasi Jeep Gladiator 6x6 Bertenaga 750 Dk Jadi Rebutan di Situs Ebay

Carlos Tavares dalam Dare Forward 2030 mengatakan bahwa Stellantis akan menjadi pemenang di industri dalam mitigasi perubahan iklim, menjadi bersih dari karbon pada tahun 2038, dengan pengurangan 50% pada tahun 2030. Mengambil peran kepemimpinan dalam dekarbonisasi, serta langkah maju yang menentukan dalam ekonomi sirkular.

"Sebagai bagian dari kepemimpinan itu, kami menetapkan arah untuk 100% penjualan di Eropa dan 50% penjualan di Amerika Serikat adalah kendaraan listrik baterai (BEV) pada akhir dekade ini. Kami berencana untuk memiliki lebih dari 75 BEV dan mencapai penjualan BEV tahunan global sebanyak lima juta kendaraan pada tahun 2030,' ungkapnya.

Sedianya dalam beberapa bulan ke depan, Jeep BEV akan mulai dipersiapkan peluncurannya.